Yahoo Groups Berhenti, Semua Konten Bakal Dihapus di Layanannya

in ,
Yahoo To Announce Q2 Earnings One Day After Appointing New CEO
SUNNYVALE, CA - JULY 17: The Yahoo logo is displayed in front of the Yahoo headqarters on July 17, 2012 in Sunnyvale, California. Yahoo will report Q2 earnings one day after former Google executive Marissa Mayer was named as the new CEO. Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Bagi yang masih menggunakan layanan Yahoo Groups sudah boleh bersiap-siap untuk beralih ke layanan lain. Pasalnya Yahoo akan menghapus semua konten yang ada di situs diskusi tersebut pada Desember depan.

Kabar tersebut disampaikan secara diam-diam di laman Yahoo Page. “Desember depan semua konten yang pernah diposting sebelumnya akan dihapus secara permanen” ungkap Yahoo.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari PCMag, berhentinya situs Yahoo Groups ini sekal 21 Oktober dimana pengguna tidak dapat lagi mengupload konten baru disana. Fungsi lain seperti posting file, lin, foto, folder dan sebagainya juga bakal dihentikan.

Yahoo Groups Berhenti di Dunia Maya

“Situs Yahoo Groups memang terus ada, namun semua grup publik nantinya akan bersifat privat dan terbatas. Jadi bagi anggota baru harus ada undangan dari admin. Admin masih dapat mengendalikan beberapa pengaturan walaupun ada beberapa fungsi yang dibatasi” Yahoo menjelaskan.

Dengan begitu Yahoo Groups masih dapat dilihat sebagai list email dimana pengguna masih dapat mengirim dan menerima pesan, tetapi hanya melalui email. Yahoo milik Verizon ini sebelumnya juga sudah menutup Yahoo Messenger.

“Banyak dari anggota yang masih terhubung dan berbagi konten terutama melalui email. Sehingga kami yakin dengan adanya perubahan ini memberikan pengalaman Groups” cetus Verizon.

Yahoo Groups juga pernah populer sejak awal tahun 2000-an. Lalu kepopuleran nya itu makin sirna setelah bermunculan media sosial sejenis Facebook.

Ayo mulai berdiksusi