Disney + Akhirnya Tambahkan Baby Yoda Sebagai Avatar Profil Subcribers

Baby Yoda dari The Mandalorian sekarang sudah tersedia sebagai ikon profil Disney +. Disney meluncurkan layanan streaming-nya pada awal November dan sudah memiliki banyak subcribers.

Para subcribers itu bisa membuat foto profil-nya dari berbagai karakter ikonik Disney. Namun, Baby Yoda tidak termasuk dalam salah satu karakter ikon Disney.

The Mandalorian

Baby Yoda

Ketika Disney + diluncurkan, mereka langsung melakukan debut episode pertama dari The Mandalorian. Seri itu sendiri berfokus pada pemburu hadiah di alam semesta Star Wars dan diatur beberapa tahun setelah jatuhnya Empire.

Namun bintang dari pertunjukan tersebut pastilah Baby Yoda. Sejak memasuki acara tersebut, Baby Yoda telah menjadi subjek dari banyak meme, fan-art, dan ditampilkan dalam Person of the Year TIME untuk tahun 2019.

Penambahan Baby Yoda sebagai ikon profil dikonfirmasi oleh Disney di Twitter. Pengumuman ini khusus untuk Baby Yoda, karena tidak ada ikon berbasis karakter baru yang diumumkan. Hal ini menyoroti betapa pentingnya Baby Yoda yang sudah menjadi karakter favorit penggemar The Mandalorian.

Cara Mengganti Ikon Profil Baby Yoda

Meskipun penantian untuk merchandise resmi sedang berlangsung, tidak perlu menunggu lebih lama untuk mengubah ikon profil. Untuk melakukan perubahan, buka halaman utama “Who’s Watching” yang menampilkan semua profil dan pilih “Edit Profil.”

Setelah profil yang benar telah dipilih untuk diedit, pengguna smartphone dapat mengetuk langsung pada gambar profil untuk mengubahnya.

Sementara TV dan set-top box pengguna harus menavigasi ke bawah dan memilih “Profile icon.” Entah itu di smartphone atau TV, ikon Baby Yoda Mandalorian adalah salah satu yang pertama kali ditampilkan di bawah “Featured.”

Tidak hanya itu baik untuk subcribers yang menginginkan ikon profil Baby Yoda, tetapi juga baik untuk Disney secara umum. Baby Yoda sangat cepat berubah menjadi alat pemasaran yang kuat untuk Disney+.

Selain itu, Disney sudah mempersiapkan rentetan merchandise bertema “The Child” tahun depan. Fakta bahwa barang dagangan resmi belum tersedia bersamaan dengan perilisan acara tersebut kemungkinan merupakan bukti seberapa banyak Disney meremehkan daya tarik Baby Yoda.