Berita TVDramaTV

Squid Game Jadi Drakor Pertama Yang Masuk Critics’ Choice Awards

Drama fenomenal asal Korea Selatan, Squid Game mendapat berita bagus. Drama yang tayang di platform Netflix ini masuk ke dalam nominasi pada ajang penghargaan Critics’ Choice Awards.

Dalam ajang tersebut, drama yang bertabur nama-nama senior seperti Lee Jung Jae dan Park Hae Soo mendapat 3 nominasi. Yaitu untuk kategori Best Drama Series, Best Actor in Drama Series, dan Best Foreign Language Series.

Jadi Drakor Pertama Yang Masuk Critics’ Choice Awards

Sg Koreaboo
Drkor pertama yang masuk CCA | Koreaboo

Melansir Korea Herald, Drama Korea Squid Game berhasil menjadi drakor pertama yang masuk dalam ajang Critics’ Choice Awards. Penghargaan yang diselenggarakan di Amerika Serikat ini memasukkan Squid Game ke dalam tiga nominasi.

Ketiga nominasi tersebut adalah Best Drama Series dan Best Foreign Language Series. Sementara untuk nominasi Best Actor in Drama Series, Lee Jung Jae sebagai pemeran Song Gi Hoon menjadi perwakilan Squid Game.

Dalam setiap nominasinya, setidaknya Squid Game dan Lee Jung Jae akan berhadapan dengan serial Evil (Paramount+), Succession (HBO), Mike Colter, dan Brian Cox.

Menangkan Gotham Awards

Bts Sg Koreaboo
Behind The Scenes Squid Game | Koreaboo

Sebelum masuk dalam penghargaan Critics’ Choice Awards, Squid Game telah lebih dahulu memenangkan piala Gotham Awards. Serial besutan Hwang Dong Hyuk tersebut memenangkan kategori Breakthrough Series yang juga diselenggarakan di Amerika Serikat.

Pada ajang Gotham Awards, Squid Game mengalahkan lima nominator lainnya. Yaitu The Good Lord Bird, It’s a Sin, Small Axe, The Underground Railroad, dan The White Lotus.

Lee Jung Jae sekali lagi masuk dalam kategori tersendiri (Outstanding Performance in a New Series). Namun ia harus merelakan kekalahannya. Aktor Ethan Hawke dari serial The Good Lord Bird menjadi pemenang dalam kategori ini.

Sekilas Tentang Critics’ Choice Awards

Lady Gaga Popsugar
Lady Gaga pada CCA 2019 | POPSUGAR

Ajang Critics’ Choice Awards merupakan ajang penghargaan bagi insan-insan sinematografi yang diadakan di Los Angeles. Penghargaan ini telah konsisten berlangsung sejak tahun 1996. Acara tersebut biasanya berlangsung pada bulan Januari.

Pada tahun ini, Critics’ Choice Awards akan berlangsung pada tanggal 9 Januari 2022. Sebelum Squid Game, perfilman Korea sudah lebih dahulu masuk dalam ajang ini, walaupun hanya terdapat dalam nominasi Best Young Actor/Actresses.

Alan Kim, aktor cilik berusia 9 tahun ini memenangkan kategori tersebut berkat penampilannya dalam film Minari. Selain itu, ajang ini juga pernah memberikan penghargaan kepada sejumlah nama, seperti mendiang Chadwick Boseman, Brie Larson, hingga Lady Gaga.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment