Netflix Jadi Pilihan No. 1 Penonton AS Dibandingkan Youtube dan TV Kabel

in ,
Netflix Pilihan No 1 Penonton

Layanan berlanganan video sekarang menjadi platform paling populer untuk menonton hiburan di TV. Dan Netflix sepertinya telah membangun pijakan yang amat baik untuk keluarga di Amerika, terutama di kalangan generasi millennial.

Menurut survei konsumen AS yang dilakukan baru-baru ini oleh perusahaan Wall Street Cowen & Co. Untuk survei 2.500 orang dewasa AS yang dilakukan bulan Mei, Cpwen & Co. bertanya, “Platdorm mana yang paling seing kamu gunakan untuk melihat konten video di TV?” Secara keseluruhan, Netfilx menjadi no. 1 dengan 27 % dari total responden, diikuti oleh tv kabel sebesar 20%, broadcast 18% dan YouTube 11%.

Jika ditinjau dari data orang dewasa berusia 18-34 tahun, keunggulan Netflix bahkan lebih tampak. Hampir 40% pengguna mengatakan Netflix adalah platform yang paling sering digunakan untuk melihat konten video di TV. Persentase ini jauh di atas Youtube (17%), tv kabel (12.6%), Hulu (7.6%) dan Siaran TV (7.5%).

Survei Penonton Netflix

Pemimpin Cowen & Co menuliskan, “Dalam jangka panjang, dengan asumsi [Netflix] terus menawarkan konten hebat, petunjuk ini jelas menjadi menjadi pertanda baik untuk nilai buatan selanjutnya.”

Ayo mulai berdiksusi