TVDrama

5 Perbedaan Drama Korea Doona Dengan Versi Webtoon!

Halo fans Kpop, kali ini kita akan membahas perbedaan drakor Doona dengan versi Webtoon. Penasaran bukan? Yuk cek disini.

Doona merupakan drama Korea yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Soalnya drama tersebut menceritakan tentang mantan anggota grup idol terkenal yang pensiun dini dan memutuskan untuk menetap di rumah sewa. Buat kamu yang belum tau, drama ini diadaptasi dari Webtoon terkenal. Namun uniknya ada beberapa perbedaan dari versi drakor dan versi webtoon. Oleh karena itu kita akan membahas perbedaan drakor Doona dengan versi Webtoon.

Drama Korea Doona sudah tayang sejak 20 Oktober 2032, drama ini dibintangi oleh Bae Suzy dan Yang Se Jong. Kamu bisa menonton drakor yang satu ini di Netflix.

BACA JUGA:

Perbedaan Drakor Doona Dengan Versi Webtoon

Jadi apa saja sih yang membedakan drakor Doona dengan versi webtoon? Buat kamu yang ingin tau, bisa cek pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Di Webtoon Lee Doona Kuliah

Di-webtoon-lee-doona-kuliah | perbedaan drakor Doona dengan webtoon
Di-webtoon-lee-doona-kuliah | Studio Dragon, Show Runners, Studio N

Perbedaan yang pertama adalah di versi webtoon Lee Doona kuliah. Jadi buat kamu yang tidak membaca versi webtoonnya, diceritakan kalau Lee Doona merupakan mahsiswa tahun kedua yang sedang cuti.

Pada season keduanya, ia kembali kuliah di Universitas Minseong dan menjadi teman seangkatan Lee Won Joon. Sedangkan di versi drakor Lee Doona cuman nongkrong di depan rumah dan tidak kuliah sampai akhirnya Lee Won Joon pindah ke sana.

2. Di Drakor Choi Ira Adalah Teman Masa Kecil Lee Won Joon

Di-drakor-choi-ira-adalah-teman-masa-kecil-lee-won-joon
Di-drakor-choi-ira-adalah-teman-masa-kecil-lee-won-joon | Studio Dragon, Show Runners, Studio N

Perbedaan selanjutnya adalah di versi drakor diceritakan kalau Choi Ira merpakan teman masa kecil Lee Won Joon yang pindah ke Brazil. Hal ini bisa kita lihat ketika Choi Ira bertemu dengan Lee Won Joon saat kencan buta.

Sedangkan untuk versi webtoonnya, mereka baru bertemu dan berkenalan saat kencan buta. Keduanya dipasangkan hingga Choi Ira mulai menyukai Lee Won Joon.

3. Di Webtoon Lee Doona Tidak Suka Dengan Guk Su Jin

Di-webtoon-lee-doona-tidak-suka-dengan-guk-su-jin
Di-webtoon-lee-doona-tidak-suka-dengan-guk-su-jin | Studio Dragon, Show Runners, Studio N

Perbedaan berikutnya adalah di versi webtoon Doona tidak suka dengan Guk Su Jin, bahkan sampai berantem. Jadi buat kamu yang belum tau, di webtoonya, Guk Su Jin sering datang ke share house. Sebagai penggemar, ia sering membuat Lee Doona kesal dan tidak nyaman.

Sedangkan untuk versi drakornya Guk Su Jin jarang bertemu dengan Doona, mereka baru bertemu ketika saat fansign di episode 9. Karena hal tersebut jadinya hubungan mereka biasa saja dan tidak terlalu akrab.

4. Di Drakor Choi Ira Berpacaran Dengan Koo Jung Hoon

Di-drakor-choi-ira-berpacaran-dengan-koo-jung-hoon
Di-drakor-choi-ira-berpacaran-dengan-koo-jung-hoon | Studio Dragon, Show Runners, Studio N

Kemudian di versi drakornya Choi Ira berpacaran dengan Koo Jung Hoon. Jadi diceritakan kalau Choi Ira ini perlahan tertarik pada Koo Jung Hoon, pada awalnya risih, tapi lama-lama Koo Jung Hoon menyukai Choi Ira. Dan setelah lulus mereka memutuskan untuk hidup bersama.

Sedangkan untuk versi webtoon Choi Ira justru menyukai Lee Won Joon, bahkan sempat ditolak karena pujaan hatinya itu belum move on dari Doona. Namun di ending, Lee Won Joon berpacaran dengan Choi Ira.

5. Di Webtoon Lee Doona Mengaku Punya Pacar

Di-webtoon-lee-doona-mengaku-punya-pacar | perbedaan drakor Doona dengan webtoon
Di-webtoon-lee-doona-mengaku-punya-pacar | Studio Dragon, Show Runners, Studio N

Perbedaan yang terakhir yaitu di versi webtoon Doona mengaku punya pacar. Jadiin diceritakan bahwa Lee Won Joon berusaha balikan dengan Lee Doona. Namun, Lee Doona berbohong jika dirinya sudah memiliki pacar. Alasannya karena ia ingin Won Joon bahagia.

Sedangkan untuk versi drama Korea, diceritakan kalau Doona tidak berniat mengakhiri hubungan dengan Lee Won Joon. Ia cuman meminta Lee Won Joon bersabar selama beberapa tahun, bahkan Doona juga mengisyaratkan tetap ingin bersama.


Demikianlah beberapa perbedaan drakor Doona dengan versi Webtoon. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu merasa kalau ada 2 versi tersebut sedikit berbeda? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.