Seri Loki Menjadi Debut Kang the Conqueror di MCU?

in ,
Marvel MCU Loki Kang The Conqueror
Sumber: ScreenRant

Sepertinya dalam beberapa bulan terakhir, gak ada berita Marvel (MCU) yang lepas dari berbagai update seri solo villain ikonik Thor (2011), Loki. Setiap beberapa minggu atau sebulan sekali, pasti ada aja update-update barunya.

Dan baru-baru ini, ada update terbaru lagi yang dijamin bakalan buat kita-kita yang fans MCU, jadi greget geeky sendiri. Dan update yang dimaksud ada hubungannya dengan salah satu villain top nan berbahaya dalam sejarah Marvel, Kang the Conqueror.

Kang the Conqueror

Marvel MCU Loki Kang The Conqueror
Sumber: LMRonline

Ya jadi seperti yang pertama kali diungkapkan oleh pengguna Patreon, Daniel Richtman, nantinya seri Loki akan menjadi gerbang pembuka untuk memperkenalkan Kang the Conqueror.

Tampil pertama kali di Fantastic Four #19 di bulan Oktober 1963, Kang masih merupakan keturunan dari anggota kelompok Fantastic Four, Reed Richards aka Mister Fantastic, Nathaniel Richards.

JANGAN LEWATKAN •
MARVEL Super War Akan Dirilis Bulan Desember, Cek Informasinya Disini!

Di awal kemunculannya ia dikenal dengan sebutan Rama Tut. Julukan ini dipakainya setelah ia memutuskan menjadi Raja Fir’aun setelah melakukan perjalanan waktu (time-travel) kembali ke Mesir.

RUMOR LOKI COULD INTRODUCE KANG THE CONQUEROR MARVEL DISNEY
Sumber: HN Entertainment

Sosok yang sebenarnya berasal dari abad 31 ini mutusin demikian setelah nemuin alat yang memungkinkan dirinya untuk melakukan perjalanan balik waktu tersebut.

Tujuan ia menjadi raja Fir’aun tersebut tentunya adalah untuk mendompleng En Sabah Nur menjadi Apoclaypse barunya. Dengan kata lainnya lagi, ia pengen nguasain seluruh dunia (yap, motif pasaran penjahat-penjahat komik superhero).

Selain motif tersebut, dia di komiknya juga menciptakan multi timeline agar bisa meng-copy dirinya sendiri (ya kayak Voldemort di Harry Potter gitu tapi minus Horcrux).

Nah melihat fakta komiknya ini, dan fakta juga bahwa MCU semenjak Avengers: Endgame (2019), akan mulai ngenalin konsep multi bumi. Rasanya memang wajar-wajar aja kalau Kang dikenalin dan bakalan menjadi “Thanos kedua” di MCU.

JANGAN LEWATKAN •
5 Lagu The Cranberries Yang Pasti Kamu Tahu Banget

Ada Kaitannya Dengan Karakter Owen Wilson

Owen Wilson Loki 735x400 1
Sumber: Cinemags

Lalu bagaimana nantinya eksekusi pengenalan Kang ini akan dilakukan? Sebelum dijelaskan lebih jauh, yuk kita lihat lagi cuplikan teaser serinya yang ditayangkan di perhelatan pesta olahraga football, Super Bowl 2020 beberapa minggu lalu berikut ini.

Seluruh Teaser seri-seri MCU baru di Disney Plus

Nah di bagian cuplikan teaser super singkat seri Loki, diperlihatkan Loki (Tom Hiddleston) mengenakan baju bertuliskan “TVA”. Nah TVA di baju Loki tersbeut bukan sekedar tulisan gak ada arti.

Di komiknya, TVA adalah kepanjangan dari Time Variance Authority. Sesuai kepanjangangannya, TVA adalah organisasi yang memantau apa-apa saja yang terjadi setiap saatnya di seluruh timeline multi bumi.

Apabila ada bahaya yang benar-benar ngancem, maka TVA akan langsung gerak cepet untuk ngilangin ancaman tersebut. Nah beberapa waktu lalu, kita ngedenger kalau komedian Owen Wilson (Night at the Museum), akan tampil di seri Loki.

Owen Wilson Reportedly Cast In Loki1
Sumber: ScreenRant

Dan berdasarkan laporan yang didapatkan oleh ScreenRant, Wilson nantinya akan meranin karakter bernama Justice Peace yang menurut kabar, adalah ketua dari TVA.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Line-up Karakter Superhero Marvel yang Tersisa dan Akan Muncul di Avengers 4 Nanti!

Nantinya, Peace akan ditampilkan sering melakukan kontak astral dengan Kang. Namun perlu kamu inget lagi bahwa seluruh kabar ini masih bersifat rumor saja. Alias, belum ada keresmian lebih pastinya lagi.

Jadi ya kita tunggu dan lihat saja lagi perkembangan ke depannya. Namun kalau memang Kang nantinya emang muncul, maka hal ini merupakan kabar gembira yang sudah lama diharap-harap oleh seluruh fanboy Marvel di seluruh dunia.

Karena apabila Kang nantinya ditampilkan di Loki, maka gak membutuhkan waktu yang lama lagi bagi kita untuk akhirnya menyaksikan debut MCU dari Fantastic Four.

Soalnya seperti kita tahu, Kang adalah salah satu musuh utama dari keluarga super Marvel tersebut. Nah sekarang, bagaimana nih pendapat kamu dengan rumor keren ini? komen dibawah ya.