Berita TVMCUTV

(SPOILER): Siapakah Sebenarnya Sosok Alter-Ego Steven Grant di Moon Knight?

Jadi, siapakah sebenarnya sosok alter ego Steven Grant yang digunakan oleh Marc Spector (Oscar Isaac) di seri MCU Moon Knight?

Apabila kamu mungkin hingga tulisan ini diturunkan belum nonton episode 5 seri Moon Knight, SPOILER ALERT !!

Oke, semenjak kita menyaksikan episode pertama seri Moon Knight. Kita langsung diperkenalkan dengan sosok alter-ego Marc Spector (Oscar Isaac), Steven Grant. Nah semenjak menyaksikannya tersebut, kita seakan sudah familiar banget dengan sosoknya.

Sekilas Mengenai Steven Grant

https://www.youtube.com/watch?v=X30GXEn03BQ

Ia berasal dari Inggris dan juga bekerja di museum bersejarah yang berlokasi di London, Inggris. Iapun juga sosok yang jauh lebih “halus” atau, layaknya seperti kebanyakan pria-pria gentlemen Inggris sana.

Jadi gak seperti Marc, Steven adalah sosok yang sebisa mungkin menghindari kekerasan. Walau demikian, ia adalah sosok yang sangat pintar. Pokoknya tahu dengan seluruh sejarah kerajaan mesir kuno.

Baca juga:  Sony Salahkan Disney Atas Kegagalan Negosiasi Spider-Man

Nah dengan seluruh info tersebut, maka gak heran sekali lagi kalau gue katakan, kita serasa sudah familiar banget dengan sosoknya. Namun mungkin aslinya kita masih gak begitu familiar guys.

Terinspirasi Dari Karakter Film Fiktif

steven grant moon knight
Moon Knight | Marvel Studios

Gue katakan demikian, karena gue yakin kalau masih banyak dari kita yang belum tahu banget asal usul alter-ego Sreven Grant. Spesifiknya, terinspirasi atau berdasarkan siapakah sosok Steven Grant ini?

Nah setelah menunggu selama 4 minggu. Akhirnya melalui episode 5 yang tayang pada tanggal 27 April, 2022 minggu ini, kita mendapatkan juga jawabannya. Jadi sosok alter-ego Steven Grant di Moon Knight terinspirasi dari karakter arkeolog fiktif bernama sama.

Ia bersama anak buahnya Roser, adalah dua karakter utama dari film fiktif berjudul Tomb Buster. Film inilah yang menjadi favorit Marc dan adik kandungnya, Randall Spector (Claudio Fabian Contreras).

Baca juga:  Captain America Coba Angkat Mjolnir Dalam Konsep Awal Avengers: Endgame

Sesuai Tagline Filmnya

Moon Knight steven grant
Moon Knight | Marvel Studios

Gara-gara saking fans-nya dengan kedua karakter ini, keduanya pun suatu hari bermain-main sebagai kedua karakter tersebut. Spesifiknya mereka bermain-main ke sebuah gua dekat rumah mereka. Ya mereka membayangkan seolah-olah seperti arkeolog gitu deh.

Sayang ketika berada dalam gua, banjir besar datang. Saking dahsyatnya, sampai-sampai membuat Randall tewas. Pasca kematian Randall, ibunda keduanya, Wendy Spector (Fernanda Andrade), menyalahkan Marc.

Selain menyalahkan, Wendy juga dendam dengan anak sulungnya ini. Saking dendamnya, Wendy pun menjadi ringan tangan ke Marc. Marc pun setiap hari dirundung rasa takut dan traumatik yang sangat tinggi.

Nah untuk menghilangkan rasa takutnya, iapun “bertransformasi” sebagai Steven Grant. Hal ini didasari dengan tagline poster film Tomb Buster. Yang mana tagline-nya berbunyi, “When Danger is Near, Steven Grant has no fear.”

Jadi seperti yang kita lihat dalam episodenya. Ketika Marc akhirnya berubah menjadi Steven, ia menjadi lebih berani dalam menghadapi sabetan ikat pinggang dari ibunya tersebut. Ya benar-benar sangat miris bukan asal-usul alter-ego Steven Grant ini?

Baca juga:  Doctor Strange 2 dan 5 Film MCU Lain Mundur Jadwal Rilisnya

Nah itulah tadi pembahasan siapakah sebenarnya sosok alter ego Steven Grant di Moon Knight. Semoga pembahasannya bermanfaat.

Related Posts

Leave Comment