KomikMarvel

Inilah Asal Usul Moon Knight dan Kekuatan Yang Dimilikinya

Bagi sebagian penggemar Marvel, pasti sudah tidak asing dong dengan sosok Superhero yang mempunyai kekuatan cahaya bulan yang bernama Moon Knight. Meskipun sosok Superhero ini tidak asing dikalangan para penggemar, tapi pasti banyak yang belum tau soal asal usul Moon Knight dan kekuatan apa saja yang dimilikinya.

Buat kalian yang belum tau nih, karakter Moon Knight ini berasal dari Marvels Comics yang pertama kali dikenalkan lewat Werewolf by Night pada 1975. Sedangkan untuk komik solonya rilis pada tahun 1980 dan ia juga pernah muncul di komik Spectacular Spiderman serta The Defenders.

Berikut Asal Usul Moon Knight dan Kekuatannya

Asal Usul Moon Knight

Asal Usul Moon Knight
Asal Usul Moon Knight | marvel.fandom

Pertama kita akan membahas asal usul Moon Knight, jadi menurut Marvel Comics. Bercerita tentang seorang tentara angkatan laut AS Marc Spector yang dikeluarkan dari organisasi karena memiliki gangguan kepribadian.

Pada akhirnya Marc Spector bergabung dengan prajurit bayaran yang melakukan banyak misi, mulai dari penyelamatan sampai pembunuhan di Benua Afrika. Singkat cerita ia gagal dalam sebuah misi dan terdampar di sebuah makam Dewa Bulan Mesir yang bernama Khonsu dan berakhir mati.

Selected for you
Beginilah Tampilan Keanu Reeves Sebagai Moon Knight

Roh Marc pun bertemu dengan Khonsu dan ia mendapat pertolongan dengan syarat ia harus menjadi abadi seperti Dewa Bulan. Marc pun langsung setuju dan ia pun kembali hidup dengan kekuatan Supernatural.

Kekuatan Moon Knight

Kekuatan Moon Knight
Kekuatan Moon Knight | Marvel Comics

Sekarang kita akan membahas kekuatan Moon Knight, sebagai seorang Superhero dengan kekuatan Supernatural tentunya mempunyai segudang kekuatan yang tidak dimiliki oleh Superhero lainnya. Penasaran apas aja kekuatannya? Yuk kita cek dibawah ini.

1. Enhanced Brain Function

Pertama yaitu Enchanced Brain Function atau Peningkatan Fungsi Otak, jadi setelah dihidupkan kembali oleh Dewa Bulan Konshu. Struktur otak Marc pada dasarnya berubah, karena berada dalam kontak otak ke otak dengannya.

Ketika Hawley memasuki pikiran Moon Knight, ia langsung kewalahan karena sifat supernaturalnya. Moon Knight memiliki kendali penuh atas mindscapenya dan mampu menyerang dan membekap Hawley.

2. Immortality

Selanjutnya yaitu Immortality atau keabadian, jadi ketika Marc mati. Rohnya bertemu dengan Dewa Bulan Konshu, lalu mereka membuat perjanjian dan akhirnya Marc hidup kembali, tapi sebagai bayarannya ia menjadi Avatar Konshu dan abadi.

Selected for you
Ada Berapa Banyak Proyek MCU Baru Yang Akan Tayang Nanti?

Sebagai sosok yang abadi tentunya Moon Knight punya kemampuan regenerasi, apalagi ketika ia terkena cahaya bulan kemampuan penyembuhannya akan jauh lebih cepat.

3. Master Marksman

Berikutnya yaitu Master Marksman, jadi Moon Knight ini bisa melemparkan semua jenis proyektil dengan akurasi yang tepat. Selain itu ia juga bisa memotong peluru yang menuju ke arahnya menjadi dua bagian dengan cakram bulan sabit miliknya.

4. Weapons Master

Selain bisa melempar apa saja dengan akurasi yang tepat, rupanya Moon Knight juga ahli dalam menggunakan berbagai senjata. Bahkan Moon Knight juga bisa menggunakan berbagai senjata api, kemampuan ini ia dapatkan jauh sebelum bertemu dengan Konshu. Soalnya sebelum membuat perjanjian Marc merupakan mantan Tentara.

5. Telepathic Resistance

Selanjutnya adalah Telepathic Resistance, seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya, karena Marc ini mempunyai kepribadian ganda dan peningkatan fungsi otak. Memberinya perlindungan terhadap kekuatan psikis tertentu.

6. Physical Strength

Kemudian Moon Knight mempunyai Physical Strength, secara fisik Marc punya kekuatan seperti manusia normal pada umumnya, apalagi karena latihan fisik yang ia lakukan dulu ketika masih menjadi tentara membuat fisiknya lebih tinggi dari masyarakat umum.

Selected for you
Marvel Incar Daniel Radcliffe Untuk Perankan Moon Knight

Namun menurut Official Handbook of the Marvel Universe menyebutkan bahwa Marc ketika berubah menjadi Moon Kngiht, kekuatannya akan meningkat jauh lebih pesat, apalagi dibawah cahaya bulan purnama, ia bisa mengangkat beban sekitar 2 ton.

7. Necromancy

Selanjutnya yaitu Necromancy, kekuatan yang satu ini tentunya sangat menarik soalnya menurut informasi yang kami dapatkan, Moon Knight bisa mengontrol pasukan mumi atau makhluk undead.

8. Lunakinesis

Terus ada Lunakinesis, dengan kemampuan ini Moon Knight bisa mengontrol bulan atau objek langit lain meski di alam yang berbeda. Selain itu, katanya juga ia sudah menyerap kekuatan mistik dari Iron Fist, Sorcerer Supreme, dan Ghost Rider.

Demikianlah pembahasan soal asal usul Moon Knight dan kekuatan yang dimilikinya. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal Superhero yang satu ini? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications