Watchmen HBO Tetap Hormati Karya Zack Snyder

in ,
Watchmen Hbo Tetap Hormati Snyder

Watchmen kini telah memiliki dua versi yang berbeda. Novel grafis yang dibuat oleh Alan Moore dan Dave Gibson pada tahun 1987 ini dibuatkan menjadi film layar lebar pada tahun 2009.

Film yang sangat visionaris ini disutradarai oleh Zack Snyder dan memang cukup bagus. Komiknya sendiri memperlihatkan para pahlawan super Amerika setelah pensiun dari Perang Dingin dalam dunia alternatif

Komik ini akhirnya kembali dikembangkan menjadi adaptasi serial TV oleh HBO. Dikerjakan oleh Damon Lindelof, series ini memiliki cerita yang sangat berbeda dari apa yang diperlihatkan oleh Zack Snyder.

Watchmen ini mengambil latar 34 tahun setelah kejadian di komik dan berpusat di kota Tulsa, Oklahoma. Acara ini lebih fokus pada ketegangan rasial di kota antara kelompok supremasi kulit putih yang dijuluki Seventh Kavalry dan Departemen Kepolisian.

Pembuat Watchmen HBO Tetap Hormati Snyder

Watchmen Hbo Paling Banyak Ditonton

Saat Watchmen HBO tidak mengikuti alur versi layar lebar, banyak orang yang beranggapan bahwa ada main dalam seri ini.

Banyak yang mengira bahwa serial TV ini dibuat untuk mengolok-olok karya Snyder. Asumsi tersebut hadir karena banyak gaya visual yang memparodikan “American Hero Story” layaknya Snyder.

Namun, hal itu dibantah oleh sangat showrunner Lindelof dan produser Nicole Kassell dalam wawancara bersama Variety.

Lindelof mengatakan, “Aku akan selalu bertanggung jawab ketika aku mengedipkan mata atau menghina atau troll. Tidak ada kesengajaan untuk mengolok-olok atau mengambil gambar atau memutar film Watchmen Zack Snyder. Aku memiliki banyak sekali kasih sayang untuk film Zack dan dirinya juga.”

Dia melanjutkan bahwa membuat Watchmen baru merupakan tantangan yang sangat besar. Nicole Kassell kemudian mengatakan, “Aku sepenuhnya mengaguminya sebagai pembuat film sehingga mendengar bahwa itu bahkan dapat digunakan sebagai negatif terasa mengerikan.”

Snyder dan Watchmen HBO

'Batman V Superman' Premiere New York
Zack Snyder

Snyder awalnya ikut terlibat dalam pengembangan seri Watchmen. Namun pada tahun 2017, dirinya dipastikan keluar dari proyek itu. Setelah itu barulah Lindelof ditunjuk untuk memimpin proyek tersebut. Dirinya sempat menolak tawaran tersebut karena sangat berbeda dari komik aslinya, namun setelah mendapat beberapa tekanan dia menandatanganinya.

Serial ini sudah berlangsung dan akan mengudarakan episode terakhir minggu ini. Meski belum apa pengumuman resmi, kesuksesan dari segi kritis bisa menjadi tinjauan berarti HBO untuk membuat Watchmen season 2.

Dengan klarifikasi ini, mungkin penggemar kita tidak perlu lagi membandingkan antara kedua adaptasi yang berbeda ini. Apakah kamu mengikuti series ini? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan