Inilah Daftar 12 Tim Yang Akan Bertanding Di Piala Presiden Esports 2020 Free Fire

in , , ,
Piala Presiden 2020
12 Tim Yang Bertanding Di Piala Presiden 2020 Free Fire | IESPL.ID

Dari tahun ke tahun, perkembangan dunia eSpotrs di Indonesia tumbuh dengan cukup signifikan. Meskipun tergolong cabang olahraga baru, namun eSports sudah didukung pemerintah dari berbagai aspek, termasuk kesejahteraan para atletnya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, Piala Presiden merupakan salah satu program nyata pemerintah untuk membangun dunia eSports di Indonesia. Yang terbaru adalah Piala Presiden 2020, yang mana saat ini mempertandingkan game Free Fire dan sudah hampir mencapai tahap akhir.

Berlangsung sejak akhir tahun 2019 kemarin, kini Piala Presiden eSports untuk cabang game Free Fire akan mencapai puncaknya. Seluruh tim peserta yang bermain di babak grand final Piala Presiden eSports Free Fire telah ditentukan.

Diikuti Oleh Tim Free Fire Tebaik Dari Asia Tenggara

Free Fire
Free Fire | Garena

Seluruh tim Free Fire yang ikut andil dalam turnamen ini merupakan tim-tim terbaik dari berbagai daerah di Indonesia. Serta beberapa tim undangan dari negara-negara di Asia Tenggara.

Bagi kalian yang belum tahu, pada Piala Presiden eSports tahun ini mengundang peserta dari negara yang berada di Asia Tenggara untuk melebarkan sayap agar kompetisi ini menjadi lebih besar lagi.

Pemilihan game Free Fire dinilai cukup tepat untuk mengikuti Piala Presiden tahun ini. Mengingat banyaknya para pemain game tersebut di Indonesia. Selain itu tim-tim profesional Free Fire juga tersebar luas di seluruh Indonesia.


12 Tim Yang Bertanding Di Piala Presiden 2020 Free Fire

Diketahui bahwa nantinya akan ada 12 tim Free Fire terbaik dari Asia Tenggara yang akan bertanding untuk menjadi juara dan mengharumkan negaranya di turnamen bertaraf internasional tersebut.

Berikut adalah daftar tim yang akan bertanding di Piala Presiden Esports 2020 Free Fire:

12 Tim Yang Bertanding Di Piala Presiden 2020 Free Fire
iespl.id
  1. Dranix Esports – Indonesia
  2. B.I.G Akar – Indonesia
  3. ELVO G.I – Indonesia
  4. Louvre – Indonesia
  5. ILLUMINATE – Thailand
  6. EVOS-MG1 – Thailand
  7. Team Flash – Vietnam
  8. Cloud – Vietnam
  9. ARGON MY – Malaysia & Singapura
  10. High Quality Squad – Malaysia & Singapura
  11. KHKR – Kamboja
  12. Pak Royal Army – Filipina

Jika kita lihat dari 12 daftar tim yang akan bertanding di Piala Presiden 2020 Free Fire. Indonesia sendiri memiliki 4 perwakilan yang diisi oleh Dranix Esports, B.I.G Akar, ELVO G.I, dan Louvre. Dranix Esports sendiri merupakan juara dari turnamen Free Fire Indonesia Master 2019.

Piala Presiden Esports 2020 sendiri telah memasuki tahun yang kedua setelah sebelumnya pada tahun pertama yaitu pada tahun 2019 kemarin dan terbilang sangat sukses.

Piala Presiden eSports sendiri yang merupakan hasil kolaborasi Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Piala Presiden Esports 2020 sendiri akan segera digelar pada tanggal 1 sampai 2 Februari 2020 mendatang di ICE BSD, Jakarta. Turnamen ini menyediakan total hadiah (prizepool) mencapai Rp1,5 miliar.

Tinggalkan Balasan