Inilah Jadwal Lengkap Pertandingan Esports SEA Games 2019!

in , ,
Jadwal Lengkap Pertandingan Esports SEA Games 2019

Salah satu ajang yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali di wilayah Asia Tenggara itu akan dimulai pada tanggal 30 November sampai dengan 11 Desember.

Dengan begini, Esports pun telah menjadi cabang olahraga resmi yang nantinya akan terjadi perebutan medali antar negara.

Terlepas dari berbagai berita miring mengenai kesiapan Filipina sebagai penyelenggara, antusiasme menghadapi SEA Games 2019 akan tetap ada, terutama para penggemar esports.

Untuk menjadi saksi sejarah kali pertamanya olahraga elektronik ini jadi cabang resmi memperebutkan medali dalam ajang multievent.

SEA Games 2019 sendiri akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Namun untuk cabang esports baru akan dipertandingkan pada 5-10 Desember di FilOil Flying V Centre, San Juan City, Metro Manila.

Akan Mempertandingkan 6 Nomor Berbeda Di Cabang Esports

Schedule SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019 akan mempertandingkan enam nomor berbeda di cabang esports, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Tekken 7, StarCraft II, Hearthstone, dan Dota 2.

Enam medali emas akan saling diperebutkan para atlet esports pilihan terbaik dari kesebelas negara tersebut, termasuk negara Indonesia.

Pada hari pertama, Kamis (5/12/2019), tiga nomor di cabang esports, yaitu Hearthstone, StarCraft II, dan Mobile Legends: Bang Bang sudah akan melangsungkan babak penyisihan grup hingga hari kedua, Jumat (6/12/2019).

Di mana ketiga nomor tersebut sudah akan menggelar pertandingan semifinal dan perebutan posisi ketiga.

Sementara pada hari ketiga, Sabtu (7/12/2019) hanya akan mempertandingkan dua nomor saja, yaitu Dota 2 dan Arena of Valor. Kedua nomor ini akan memulai pertandingan di fase grup hingga dua partai semifinal pada hari keempat, Minggu (8/12/2019).

Pada hari keempat tersebut juga sudah akan menghadirkan negara pertama yang meraih medali emas di cabang esports SEA Games 2019 pada nomor Mobile Legends.

Sementara pada hari kelima, Senin (9/12/2019), juga akan mempertandingkan partai final dari nomor Hearthstone, Arena of Valor, dan Dota 2.

Sedangkan untuk nomor Tekken 7, semua pertandingan akan digelar pada hari keenam, Selasa (10/12/2019), setelah menyelesaikan pertandingan final StarCraft II.

Saluran Streaming Untuk Pertandingan Esports SEA Games 2019

Mengingat esports merupakan salah satu pertandingan baru, kemungkinan tidak semua laga bakal disiarkan live. 

Jadi, bagi kalian para penggemar berat esports mungkin bisa search di YouTube, untuk mencari channel-channel yang biasa melakukan live streaming pertandingan esports.

Pihak Phillipines South Asian Games Organising Committee (PHISGOC) sendiri memberikan hak siarnya kepada dua stasiun televisi saja. Yakni, TV 5 dan Cignal TV.

Jadi, bagi kalian yang langganan TV satelit. Buruan deh, tambah kedua stasiun televisi dari Filipina ini ke daftar saluran televisi kalian. Agar, kalian bisa melihat pertandingan esports secara langsung.

Kira-kira, bagaimana keseruan SEA Games 2019 nanti ya? Semoga saja tim yang mengharumkan nama Indonesia dapat membawa pulang medali emas ke tanah air.

Ayo mulai berdiksusi