Sajikan Pertempuran Imbang, NXL LIGAGAME Berhasil Juarai VALORANT First Strike: Indonesia

in ,
Juara Valorant First Strike Indonesia
Juara Valorant First Strike Indonesia

Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia telah mencapai puncaknya pada tanggal 6 Desember 2020. Pertandingan final turnamen VALORANT First Strike: Indonesia mempertemukan 16 tim terbaik, 12 tim dari 3 babak kualifikasi dengan empat tim professional undangan pada pertandingan off-broadcast semenjak tanggal 2 Desember 2020.

Dalam babak Grand Final yang diselenggarakan secara online ini, tim ALTER EGO ESPORTS bertanding melawan tim NXL LIGAGAME untuk memperebutkan juara utama VALORANT First Strike: Indonesia.

Grand Final VALORANT First Strike: Indonesia yang Sangat Seru

Sebelum melaju ke babak Grand Final, tim ALTER EGO ESPORTS menyapu bersih seluruh pertandingan dengan skor 2-0 saat melawan tim ZENITH di babak perenam belas besar, tim ONIC ESPORTS pada perempat final, dan MORPH TEAM pada semi-final. Sementara itu, tim NXL LIGAGAME mengalahkan tim AING MAU ESPORTS dengan skor 2-0 pada perenam belas besar, tim KONOHA pada perempat, dan tim BOOM Esports pada semifinal.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Miss Fortune LoL: Wild Rift

Di babak Grand Final ini, tim NXL LIGAGAME melawan ALTER EGO ESPORTS dengan sistem pertandingan Best of 5. Tim NXL LIGAGAME berhasil memenangkan dua ronde awal, dengan menggunakan tipe peta Haven dan Ascent.

Namun, tim ALTER EGO ESPORTS berhasil mengejar ketertinggalan mereka di ronde tiga dan empat dengan tipe peta Split dan Icebox, yang merupakan peta yang sangat dikuasai seluk-beluknya oleh tim ALTER EGO ESPORTS. Berlangsung dengan skor yang saling menyusul satu sama lain, tim NXL LIGAGAME berhasil memenangkan permainan di peta terakhir, Split dengan skor akhir 3-2.

NXL LIGAGAME Jadi Juara Pertama

Juara1~1
Juara 1 NXL LIGAGAME

Dengan kemenangan ini, tim NXL LIGAGAME tampil sebagai juara pertama dalam turnamen resmi pertama Riot Games di Indonesia, VALORANT First Strike: Indonesia dan berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp60 juta. Tim ALTER EGO ESPORTS juga tampaknya harus puas tampil sebagai juara kedua serta membawa hadiah uang sebesar Rp20 juta.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Download dan Install Valorant Gampang Banget
Juara2~1
Juara 2 Alter Ego

Di posisi ketiga, MORPH TEAM membawa pulang hadiah uang sebesar Rp10 juta dan tim BOOM ESPORTS membawa pulang Rp7,5 juta sebagai juara keempat. Tidak hanya itu, FL1PZJDER dari tim NXL LIGAGAME berhak mendapatkan hadiah uang Rp2,5 juta sebagai Sang Pemusnah atau Terminator Kill sebanyak 173 kills selama pertandingan turnamen ini berlangsung.

Juara 3 Valorant First Strike Indonesia, Morph Team
Juara 3 Morph Team

Edwin, VP Business Development One Up, menyampaikan “Kami sangat mengapresiasi antusiasme para penggemar dan penikmat game FPS, khususnya VALORANT. Dengan diselenggarakannya turnamen First Strike, hal ini membuktikan bahwa ekosistem dan komunitas game FPS masih membara dan eksis sampai pada saat ini, yang terlihat dari antusiasme baik dari para peserta maupun penonton. Kami juga sangat bangga, bersama dengan Riot Games, telah membawa standard turnamen esports baru yang lebih tinggi, khususnya di Indonesia.”

Juara4~1
Juara 4 BOOM Esports

Turnamen Ini Bikin Pemain VALORANT Lebih Bersemangat

FL1PZJDER selaku Kapten tim NXL LIGAGAME mengungkapkan,”Kami sangat bangga bisa menjadi pemenang pertama dalam turnamen resmi pertama Riot Games di Indonesia, VALORANT First Strike: Indonesia. Semua kerja keras dan persiapan diri tim kami membawa hasil yang sangat membanggakan. Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia ini merupakan langkah awal dari kebangkitan dari game FPS di Indonesia yang juga banyak memunculkan banyak pemain baru.”  

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Vi LoL: Wild Rift, Buru Semua Musuhmu!

Senada dengan tim NXL LIGAGAME, hal serupa juga diungkapkan oleh Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan. “Kami yakin, pemenang VALORANT First Strike: Indonesia akan menginspirasi para pemain dan penikmat game VALORANT, sehingga kedepan, akan semakin banyak talenta-talenta baru yang muncul dan menunjukkan bakatnya. Tentunya hal ini akan membawa dampak positif bagi ekosistem esports di Indonesia,” ujarnya.