Build Terbaik Vayne LoL: Wild Rift, ADC Dengan Atribut Skill Yang Mematikan!

in ,
Build Terbaik Vayne Lol Wild Rift
Build Terbaik Vayne LoL: Wild Rift | Riot Games

Vayne adalah Champion Wild Rift yang mempunyai role sebagai Marksman dan juga Assassin. Menentukan build Vayne Wild Rift menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian perhatikan ketika ingin menggunakan champion ini. Vayne merupakan marksman yang menjadi idola para solo player berkat pergerakannya yang lincah. 

Salah satu alasan mengapa banyak pemain suka menggunakan Vayne adalah karena Champion tersebut memiliki physical damage passive yang tinggi. Vayne dapat mengeluarkan banyak damage, stun, dan ultimate yang tentunya sangat menyakitkan.

Agar kalian bisa memaksimalkan penggunaan champion ini, kali ini Dafunda Game sudah merangkum build terbaik untuk Vayne. Tanpa berlama-lama lagi berikut rangkumannya untuk kalian.

Skill Vayne Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik dari Vayne, ada baiknya kita bahas dulu skill-skill yang terdapat pada champion ini. Berikut penjelasan skill Vayne untuk kalian.

  • Night Hunter (Skill Pasif)– Vayne memburu penjahat tanpa ampun, mendapat 30 Move Speed saat bergerak ke champion musuh di dekatnya.
  • Tumble (Skill 1)– Vayne berguling, bermanuver untuk mengarahkan serangan berikutnya dengan hati-hati. Serangan berikutnya menghasilkan damage bonus.
  • Silver Bolts (Skill 2)– Vayne melapisi mata panahnya dengan logam langka yang beracun bagi makhluk jahat. Tiap serangan atau ability berurutan ketiga pada target yang sama menghasilkan true damage bonus sebesar sebagian dari health maksimum target. Mengaktifkan ability ini memberi Attack Speed bonus bagi Vayne dan ia mendapat pemulihan sebesar sebagian dari damage Silver Bolt.
  • Condemn (Skill 3)– Vayne mengambil crossbow besar dari punggungnya dan menembakkan mata panah raksasa pada sasaran, mendorong mereka ke belakang, dan menghasilkan damage. Jika sasaran menabrak dinding, mereka tertusuk, menerima damage tambahan dan efek stun.
  • Final Hour (Ultimate)– Setelah mempersiapkan dirinya untuk konfrontasi hebat, Vayne meraih peningkatan Attack Damage, Invisibility selama Tumble, dan lebih banyak Movement Speed bonus dari Night Hunter. Saat champion musuh yang dilukai Vayne mati dalam beberapa detik, durasi Final Hour bertambah.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Corki LoL: Wild Rift, Pilot Ugal-Ugalan Yang Menyebalkan

Untuk combo Vayne, kalian harus menargetkan lawan untuk mendaratkan basic attack yang dipadukan dengan Silver Bolts (2). Selain itu, reflek untuk menggunakan Tumble (1) juga sangat diperlukan. Bagi kalian yang masih bingung, berikut combo Vayne Wild Rift:

Final Hour (Ultimate) – Tumble (1) – Condemn (3) (Opsional) – Basic Attack – Tumble (1)


Build Vayne Wild Rift

Build Vayne Wild Rift
Build Vayne Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Blade of Ruined King– Item ini akan memberikan Vayne tambahan status berupa 30% attack speed dan 30 attack damage. Item ini juga memiliki efek pasif berupa pengurangan movement speed sebesar 25% kepada lawan yang terkena 3 basic attack darinya.
  • Gluttonous Graves– Item sepatu ini akan memberikan Vayne berupa lifesteal. Lifesteal ini juga membantu Vayne untuk farming di jungle.
  • Phantom Dancer– Item ini akan membuat Vayne sulit terbunuh berkat adanya shield sebesar 240-590 (berdasarkan level) saat HP kalian 35%. Selain itu, ada juga tambahan status berupa 45% movement speed dan 25% critical chance.
  • Infinity Edge– Item ini akan meningkatkan damage critical stike penggunanya dengan tambahan status +60 attack damage dan +25% critical strike chance.
  • BloodthirsterItem ini memberikan penggunanya 15% physical vamp dengan tambahan efek shield jika kalian menerima HP berlebih.
  • Guardian Angel– Item ini membuat penggunanya mendapatkan 40 armor dan 45 attack damage dengan efek pasif resurrect. Item ini akan membuat Vayne hidup kembali dengan pemulihan 50% HP dan 30% mana dasar. Item ini wajib kalian beli saat late game.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Olaf LoL: Wild Rift, Offlaner Underreted Yang Mematikan!

Rune Vayne Wild Rift

Rune Vayne Wild Rift
Rune Vayne Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Fleet Footwork– Rune ini membuat Vayne mendapatkan tambahan movement speed, heal, serta damage jika berhasil mengumpulkan 100 stackStack ini akan bertambah otomatis ketika kalian bergerak dan menyerang (Champion atau minion) dengan basic attack.
  • Triumph– Rune ini memberikan Vayne 10% HP yang hilang setelah berhasil membunuh Champion lawan. Selain itu, item ini juga memberikan tambahan 3% damage untuk lawan HP-nya berada di bawah 35%.
  • Spirit Walker– Item ini memiliki pasif berupa 50 maksimum HP dan 20% slow resistance.
  • Sweet Tooth– Rune ini akan membuat Vayne mendapatkan tambahan 25% healing dari Honeyfruit serta tambahan 20 gold.

Spell Vayne Wild Rift

Spell Vayne Wild Rift
Spell Vayne Wild Rift| LoL: Wild Rift

Flash– Spell ini sangat berguna untuk semua champion seperti Vayne, karena bisa mengejar musuh yang sekarat maupun kabur saat HP kalian sedang sekarat.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Aurelion Sol LoL: Wild Rift, Mage Dengan Damage Mematikan!

Heal– Spell ini memberikan penggunanya 80-360 HP (berdasarkan level) serta tambahan 30% bonus movement speed untuk 1 detik. Efek Heal ini tidak hanya bisa dirasakan penggunanya, tapi juga rekan yang berada di sekitar.


Tips Menggunakan Vayne Wild Rift

Tips Menggunakan Vayne Wild Rift
Tips Menggunakan Vayne Wild Rift | Riot Games

Salah satu hal penting yang harus kalian perhatikan dalam menggunakan champion ini adalah mengetahui lokasi musuh dan melakukan cutting dengan akurat. Ketika ingin mengikuti teamfight, pastikan menggunakan Final Hour agar membunuh musuh lebih cepat dan membuatnya invisible setiap menggunakan Tumble yang membuatnya semakin sulit disentuh.

Perhatikan posisi kalian ketika berada dalam teamfight. Sebagai champion ADC, Vayne sangat Squishy dan mudah dibunuh oleh Mage ataupun Assassin. Dengan memaksimalkan posisi yang bagus, kalian bisa memberikan damage yang besar dalam teamfight dengan hanya menggunakan Auto Attack.

Ketika ingin melakukan inisiasi, kalian harus pintar mencari celah untuk menembak, terutama ketika ada tembok yang bisa digunakan untuk membenturkan lawan menggunakan Condemn (3).

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Wanita Tuduh Riot Meniru Penampilannya Untuk Karakter Saraphine

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Vayne Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Vayne akan menjadi champion yang sangat berguna untuk meng-carry tim kalian.

Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.