Sukses Dengan Razer Southeast Asian Games, Razer Siap Gelar Turnamen SEA Invitational 2020!

in
Sukses Dengan Razer Southeast Asian Games, Razer Siap Gelar Turnamen Sea Invitational 2020
Sukses Dengan Razer Southeast Asian Games, Razer Siap Gelar Turnamen Sea Invitational 2020 | razer.com/sea-invitational

Perusahaan teknologi dan periferal gaming raksasa dunia yakni Razer, telah mengumumkan akan menggelar sebuah turnamen yang cukup bergengsi. Setelah debut esports yang sukses di SEA Games ke-30 pada tahun 2019, tampaknya Razer ingin menambah perannya untuk mendukung dunia esports.

Berdasarkan informasi yang didapat, Razer akan menggelar turnamen yang bertajuk Razer SEA Invitational 2020. Turnamen ini akan menampilkan atlet-atlet esports di seluruh wilayah Asia Tenggara.

Selain itu, turnamen ini merupakan jenis pertama yang mempersiapkan atlet dan federasi regional untuk dimasukkannya esports dalam salah satu cabang olahraga SEA Games ke-31 di Vietnam tahun depan.

Tiga Game Yang Akan Dipertandingkan

Terdapat tiga game eSports yang akan dipertandingkan pada Razer SEA Invitational 2020. Diantaranya yakni PUBG Mobile, Dota 2, dan Mobile Legends: Bang Bang. Pemilihan ketiga game ini dilakukan karena memiliki banyak pemain di kawasan Asia Tenggara dan salah satu game paling populer.

Nantinya, Razer SEA Invitational 2020 ini akan diikuti oleh sepuluh negara Asia Tenggara. Negara tersebut yaitu Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Brunei.

Nantinya hanya atlet yang dikonfirmasi oleh federasi esports di masing-masing negara lah yang berhak mengikuti turnamen ini. Tahap seleksi akan dilakukan melalui berbagai babak kualifikasi pada Mei hingga Juni 2020.

Jadwal Razer SEA Invitational 2020

Jadwal Razer Sea Invitational 2020 1
Jadwal Razer Sea Invitational 2020 | razer.com/sea-invitational

Mengikuti format turnamen online baru dan unik. Razer SEA Invitational akan dimulai pada 22 Juni 2020, dan berujung pada grand final pada 3-5 Juli 2020. Seluruh pertandingan di turnamen Razer SEA Invitational 2020 nantinya dapat disaksikan secara langsung. Baik itu melalui beberapa channel streaming Razer di YouTube, Twitch, dan Facebook.

Razer SEA Invitational 2020 ini hadir berkat kerjasama Razer bersama agensi game Filipina, Tier One Entertainment. Kedua perusahaan inilah yang akan bertanggung jawab atas promosi bakat dan siaran keseluruhan turnamen. CEO Tier One Entertainment, Tryke Gutierrez sangat senang dengan kolaborasi ini.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan perusahaan seperti Razer untuk menciptakan platform bagi para pemain untuk dapat bersinar. Sebagai agensi pemain terkemuka di Asia Tenggara. Kami ingin memimpin inisiatif seperti SEA Invitational untuk membantu mengembangkan talenta menjadi Truly Top Tier,”

pungkas CEO Tier One Entertainment tersebut.

Informasi lebih lanjut akan diumumkan saat beberapa hari mendekati hari H. Untuk memastikan tingkat kompetisi yang tinggi. Turnamen ini hanya terbuka untuk atlet yang memenuhi syarat yang perlu mendaftar dengan federasi esports masing-masing.

Jadwal untuk kualifikasi akan diperbarui di situs resmi SEA Invitational www.razer.com/sea-invitational. Selain itu, untuk mendapatkan informasi update lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game yaa!!