3 Kasus Pembunuhan Yang Disebabkan Game Online!

in , ,
Pembunuhan Karena Game Online
Pembunuhan Karena Game Online

Kejadian-kejadian Naas Sering terjadi karena hal-hal sepele. Dan beberapa kejadian itu ada yang terjadi di Indonesia. Contohnya saja kasus pembunuhan yang terjadi karena hal sepele seperti karena kecerobohan, atau pembunuhan karena game online.

Kasus pembunuhan karena game online yang sangat kita sayang kan sering terjadi di Indonesia. Contohnya saja kasus-kasus berikut ini.

1. Pemuda Asal Malang Habisi Nyawa Rekan Kerja Gara-gara Game Online

Pemuda Asal Malang Habisi Nyawa Rekan Kerja Gara Gara Game Online 1
Pemuda Asal Malang Habisi Nyawa Rekan Kerja Gara Gara Game Online | Antaranews.com

Kasus yang pertama tentang pembunuhan karena game online adalah kasus pemuda asal Malang yang tega membunuh rekan kerjanya sendiri. Pemuda ini bernama muhammad Imron yang masih berusia 18 tahun. Ia membunuh teman sekamar dan juga rekan satu tempat kerjanya sendiri yang bernama Redyi Setyo berusia 20 tahun.

Penyebab pembunuhan yang telah Muhammad lakukan ini hanya karena ia sering kalah bermain game online Mobile Legends. Dan juga Redyi sering mengejeknya karena hal tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Sempat Jadi Tersangka Karena Membunuh Begal, Dua Pemuda ini Akhirnya dapat Penghargaan dari Kepolisian Loh!

Kemudian karena sudah tidak tahan lagi dan juga sakit hati terhadap perlakukan Redyo, Muhammad tega membunuh Redyi. Dengan menggunakan sebuah palu yang ada pada tempat kerjanya sekitar jam 07.00 WIB pada hari Kamis 3 September 2020.

Muhammad sempat kabur namun sekitar 36 jam kemudian telah polisi temukan bersembunyi dalam sebuah ladang tebu.

2. Pemuda Asal Pekanbaru Membunuh Temannya Karena Game Online

Pemuda Asal Pekanbaru Membunuh Temannya Karena Game Online
Pemuda Asal Pekanbaru Membunuh Temannya Karena Game Online | Merdeka.com

Selanjutnya kasus yang kedua adalah kasus pembunuhan sadis seorang warga asal Pekanbaru, Riau. Pembunuh ini ialah pemuda yang bernama Sean Setiawan yang berusia 18 tahun. Dia membunuh teman baiknya sendiri yang bernama Rizki Ramadhan yang berusia 21 tahun.

Penyebab pembunuhan ini adalah karena Sean sakit hati karena ditampar oleh Rizki, dan juga Chip game online Point Blank nya Rizki minta jual karena ia membutuhkan uang.

JANGAN LEWATKAN •
Alasan Didiskualifikasinya EVOS eSports dari Turnament Garuda Cup Mobile Legends

Namun karena sudah sakit hati Sean pun membunuh Rizki dengan cara menggorok leher korban menggunakan pisau saat melintas pada Jalan Cemara Kuanda, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Rizki pun telah ditemukan pada Rabu 13 Januari 2016 lalu.

3. Remaja Asal Lampung Membunuh Temannya Karena Sering Bertengkar Saat Bermain Game Online

2 Remaja Asal Lampung Membunuh Temannya Karena Sering Bertengkar Saat Bermain Game Online
2 Remaja Asal Lampung Membunuh Temannya Karena Sering Bertengkar Saat Bermain Game Online | The Sentinel Assam

Yang terakhir adalah kasus pembunuhan 2 orang remaja asal Lampung kepada seorang teman main game online nya karena sering bertengkar. Pembunuhan ini yang telah lakukan oleh seorang remaja yang berinisial AF yang berusia 17 tahun dan juga RM yang berusia 19 tahun.

Mereka membunuh teman mereka sendiri yang berinisial AD yang berusia 16 tahun. Penyebab pembunuhan ini adalah hanya karena sering bertengkar saat bermain game online dan juga sering membuat kesal mereka dengan memanggil kedua orang ini dengan nama orang tuanya.

JANGAN LEWATKAN •
Mengerikan! Ternyata Manusia jadi Kelinci Percobaan Selama Perang Dunia 1 dan 2

Namun ada motif lainnya juga yaitu mereka ingin merampas ponsel milik AD. Kemudian karena hal tersebut mereka berdua pun melakukan pembunuhan terhadap AD pada Minggu 17 Mei 2020 sekitar jam 10.00 WIB. Dengan cara, mereka mengajak AD untuk jalan-jalan menjelang waktu berbuka puasa.

Namun tiba-tiba ditengah jalan AF dan RM berhenti dan langsung memukuli AD hingga terjatuh. Setelah AD terjatuh RM pun menenggelamkan kepala AD ke dalam genangan air hingga korban tewas. Selanjutnya mayat AD telah tewas sejak tiga hari sebelum mereka temukan.


Jadi kita harus menjaga kelakuan dan juga ucapan saat bermain game online. Karena kita tidak tahu apakah seseorang itu bisa tersinggung ataupun sakit hati karena hal tersebut.