Microsoft Tetapkan Jadwal Rilis Xbox Series X dan Xbox Series S

in , ,
Konsol Terbaru Microsoft Rilis 10 November
Konsol Terbaru Microsoft Rilis 10 November | Procket-link

Persaingan konsol next-gen antara Microsoft dan Sony tidak ada habisnya. Bahkan tahun ini keduanya akan saling merilis konsol next-gen masing-masing. Dan kali ini microsoft mengambil langkah maju dengan mengumumkan jadwal rilis Xbox Series X dan Xbox Series S.

Game-game yang ada saat ini sudah mulai menyatakan siap untuk peningkatan kepada konsol next-gen. Bahkan beberapa sudah resmi mulai menyediakan game-nya untuk masuk dalam pasar konsol generasi terbaru. Bonderlands 3, Marvel Avengers, dan Resident Evil 8 adalah beberapa game yang sudah siap untuk menuju konsol next-gen.

Jadwal Rilis Xbox Series X dan Xbox Series S

Xbox Series X Dan Series S
Xbox Series X Dan Series S |Notebookcheck

Microsoft telah menetapkan jadwal rilis Xbox Series X dan Xbox Series S. Konsol next-gen ini akan tersedia mulai tanggal 10 November 2020. Sedangkan untuk PS5 Masih menunggu showcase-nya pada 16 September mendatang.

Konsol terbaru milik Microsoft dua-duanya memiliki harga yang berbeda. Untuk paket ekonomis para gamer dapat membeli Xbox Series S dengan harga $ 299 atau sekitar Rp 4,4 juta. Sedangkan jika ingin kualitas yang lebih kalian juga dapat membeli Xbox Series X dengan merogoh kocek yang cukup dalam yakni, $ 499. Jika dalam kurs rupiah saat ini Xbox Series X memiliki harga Rp 7,4 juta.

JANGAN LEWATKAN •
Mengapa Tampilan Xbox Series X Terlihat Seperti Sebuah Kulkas?

Para pemain sudah mulai bisa melakukan pre-oreder pada tanggal 22 September. Dalam varian Xbox Series X terdapat bundle Xbox All Access. Yang mana mengharuskan pemain harus membayar $ 34,99 Setiap bulan. Apa saja yang didapatkan? Selain Xbox All Acces, pemain juga akan memperoleh langganan EA Play yang termasuk dalam Xbox Game Pass Ultimate.

Keunggulan dari berlangganan EA Play ini, pemain dapat mengakses 60 game populer milik EA. Seperti Batlefield, Need For Speed, Fifa 20 dan masih banyak lagi. Bundle konsol terbaru milik Microsoft ini hanya tersedia dalam 12 Negara saja. 12 Negara ini terdiri dari Australia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Korea Selatan, Swedia, Inggris dan Amerika Serikat.

Spesifikasi Xbox Series X dan Xbox Series S

Spesifikasi Series X Dan Series S
Spesifikasi Series X Dan Series S | Gematsu

Bicara soal spesifikasi, kedua konsol terbaru milik Microsoft ini memiliki kelebihannya masing-masing. Perbedaan yang paling mencolok antara keduanya dari soal ukuran, yang mana Xbox Series X lebih besar dari pada Series S.

JANGAN LEWATKAN •
Tidak Akan Bisa Mainkan Game Kinect di Xbox Series X

Pada bagian prosesor Xbox Series X memakai AMD Zen 2 dengan kecepatan 3,7 Ghz. Sedangkan untuk Series S, prosesornya sama yakni AMD Zen 2 namun dengan kecepatan yang sedikit lebih rendah yaitu, 3,6 Ghz.

Dari sisi penyimpanan dan RAM, Series X memiliki penyimpanan besar dengan memakai SSD 1 TB dan RAM 16 GB. Tampilan gambar dari series X dapat memunculkan visual hingga resolusi 4K dan frame rate 120 fps. Sedangkan pada Series S, datang dengan kapasitas penyimanan SSD 512 GB dan RAM 10 GB. Kualitas gambar hingga 1440p dan frame rate 120 fps.


Nah, gimana nih teman-teman, kalian minat yang mana? Pilih Series X atau Series S? Berikan jawaban kalian pada kolom komentar yah. Dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke Dafunda Game agar tidak ketinggalan berita update lainnya dari kami seputar Game, Movie, Anime dan Pop Culture.