4 Game Mobile yang Video Iklannya Sangat Berbeda Dengan Gameplaynya, Sungguh Mengecewakan!

in ,
Mobile Game Ads Min

Video iklan untuk sebuah game memang diperlukan untuk memperkenalkan gameplay dan isi dari sebuah game. Selain itu video iklan digunakan sebagai ajang promosi para developer untuk menarik para gamer untuk memainkan game miliknya.

Sayangnya dalam beberapa kasus, terdapat video iklan yang terkesan berlebihan dan beda jauh dengan kenyataan yang ada. Kali ini Dafunda Games akan memberikan list tentang game mobile apa saja yang pernah mengeluarkan video iklan yang sangat berbeda dengan gameplay aslinya.

4 Game Mobile yang Video Iklannya Sangat Berbeda Dengan Gameplay-nya


1.Mafia City

Game ini sempat viral lewat meme PewDiePie, dimana dalam video iklannya game ini digambarkan mirip seperti GTA. Player bisa memainkan karakter yang ada sebagai sosok yang awalnya seorang tahanan penjara hingga menjadi sebuah mafia.

Beginilah Video Iklan Mafia City


Keren kan? Tapi, jika kamu sudah memainkan gamenya. Kamu akan merasakan sebuah kekecewaan. Pasalnya, gameplay dalam game ini engga ada mirip-miripnya dengan video iklannya.

Gameplay dalam game ini seperti permainan ala Base Building dan Management. Dimana kamu hanya bisa membangun fasilitas-fasilitas mafia, dan melatih orang-orang untuk menjadi gangster.

Gameplay Mafia City



2.Rise of Kingdoms

Perbedaan antara gameplay dan iklan yang ada dalam Rise of Kingdoms sebenarnya tidak terlalu parah. Ada beberapa bagian dari iklan yang juga ada dalam gameplay.

Tapi, ada satu scene dalam iklan yang jauh berbeda dengan gameplay Rise of Kingdoms. Dalam iklannya, kita diperlihatkan bahwa pemain bisa mengontrol karakternya sendiri seperti mencuri makanan, melawan monster, dan sebagainya. Padahal, dalam gameplaynya kita hanya bisa membangun bangunan saja seperti di game Clash of Clans.

Iklan vs Gameplay Rise of Kingdoms



3.Emperor and Beauties

Jujur saja iklan dalam game Emperor dan Beauties tidaklah bagus. Namun yang menjadi fokusnya adalah perbedaan iklan dan gameplay-nya yang jauh. Dalam iklannya, game ini ditampilkan sebagai sebuah game dengan tipe choice matter.

Game ini menampilkan karakter cewek-cewek cantik yang sedang dihadapkan dalam beberapa pilihan. Sementara gameplay aslinya hanya menampilkan permainan ala makro dan mikro manajemen kerajaan.

Beginilah Video Iklan Emperor and Beauties


Beginilah Gameplay Emperor and Beauties



4.Legacy of Discord

Game Legacy of Discord sendiri pernah dimainkan oleh Pewdiepie. Meskipun gameplay gamenya tidak terlalu buruk, sayang video iklannya menampilkan hal yang berbeda dengan gameplay aslinya.

Dalam iklannya, game ini menampilkan karakter pemain yang bisa terbang dan menjelajah dunia (Open World). Desain dari game ini di video iklan nampak bagus.

Sayangnya pada gameplaynya, game ini tidak menampilkan hal yang sama dengan iklannya. Game ini menampilkan gameplay dungeon crawler ala game Diablo. Pemain akan dihadapkan musuh mulai dari monster kecil hingga boss.

Beginilah Video Iklan Legacy of Discord


Beginilah Gameplay Legacy of Discord


Nah apakah kalian memiliki daftar game yang menampilkan iklan dan gameplay yang berbeda lainnya? Komen di bawah ya.

Ayo mulai berdiksusi