AndroidGameGame ListMobilePCPC & Console

Rekomendasi 5 Advanced Playmaker Terbaik Football Manager 2022

Pada beberapa tulisan kami mengenai Football Manager 2022, kami pernah membuat beberapa perbedaan gaya bermain seorang Playmaker. Salah satunya adalah Advanced Playmaker. Peran ini tentu sangat berbeda dengan Playmaker lainnya seperti Deep Lying dan Roaming Playmaker.

Kira-kira, bagaimana sih peran seorang Advanced Playmaker itu? Kemudian siapa pemain yang kami rekomendasikan untuk kalian rekrut di peran ini? Selengkapnya ada di penjelasan di bawah.

Mengenal Peran Advanced Playmaker Lebih Dalam

Peran atau role Advanced Playmaker adalah tipe Playmaker yang lebih ofensif dan cukup aktif di area pertahanan lawan. Peran ini cukup familiar bagi pemain yang berposisi sebagai CM (gelandang tengah), AM (gelandang serang), dan terkadang juga ada di Winger. Seorang Advanced Playmaker memilik tuntutan teknik yang tinggi. Baik itu dalam hal menggiring bola maupun melakukan operan.

Selected for you
Spesifikasi PC Memainkan Game Like a Dragon: Ishin!

Karena memiliki peran yang lebih agresif, seorang Advanced Playmaker harus sering berkontribusi dalam serangan timnya di area sepertiga akhir lawan. Baik saat membawa bola ataupun mengalirkannya ke rekan setim.

Rekomendasi Advanced Playmaker Terbaik Football Manager 2022

Phytagoras In Boots Peran Advanced Playmaker
Phytagoras In Boots Peran Advanced Playmaker | Sports Interactive

Setelah kita tahu apa saja peran-peran serta gambaran kemampuan dari seorang Advanced Playmaker, berikut ini 5 rekomendasi pemain yang harus kalian rekrut jika berminat menggunakan peran tersebut dalam game Football Manager 2022

1. Martin Ødegaard (Arsenal)

Sports Interactive Football Manager 2022 Martin Odegaard
Football Manager 2022 Martin Odegaard | Sports Interactive

Peringkat pertama tidak lain tidak bukan adalah Ødegaard. Sejak seri 2016, pemain ini sudah masuk jajaran wonderkid yang tidak sedikit menjadi rekomendasi bagi para pemain game tersebut.

Di seri ke 2022 ini, statistik Ødegaard sudah lumayan bagus. Sayangnya, karena dia baru saja bergabung dengan Arsenal di musim ini, harga jualnya akan sangat tinggi jika kalian nekat merekrutnya di musim pertama kalian melatih.

2. Luiz Alberto (Lazio)

Sports Interactive Football Manager 2022 Luis Alberto
Football Manager 2022 Luis Alberto | Sports Interactive

Di tanah Italia, istilah Advanced Playmaker mungkin terdengar sangat asing. Namun ternyata, ada seorang pemain yang mampu memainkan peran tersebut di tim yang berlaga di Liga Italia. Yakni Luis Alberto yang saat ini bermain untuk klub Lazio.

Selected for you
Perilisan Yakuza: Like a Dragon Dipastikan Bulan November!

Sebagai seorang Advanced Playmaker, kemampuan Luis Alberto berada sedikit di atas Ødegaard. Belum lagi sekarang ini usianya 28 tahun, yang merupakan usia emas dari seorang pemain sepakbola. Hanya 60 juta euro saja kalian sudah bisa melakukan negosiasi kontrak dengan sang pemain.

3. Angel Correa (Atletico Madrid)

Angel Correa
Football Manager 2017 Angel Correa | Sports Interactive

Sebenarnya, Correa sendiri cenderung lebih mampu bermain sebagai Winger. Tapi bukan berarti dia tidak mampu bermain sebagai Advanced Playmaker. Statistiknya kala bermain sebagai Winger dan Advanced Playmaker tidak memiliki banyak perbedaan.

Harga pasarnya saat ini mungkin hanya berkisar 80 juta euro saja. Namun jika kalian benar-benar menginginkannya langsung datang. Maka kalian harus merogoh lebih dari 110 juta euro untuk membayar release clause yang ada dalam kontraknya bersama Atletico Madrid.

4. Lorenzo Pellegrini (AS Roma)

Sports Interactive Football Manager 2020 Lorenzo Pellegrini
Football Manager 2020 Lorenzo Pellegrini | Sports Interactive

Prospek besar AS Roma ini sekarang masih berusia 24 tahun. Determinasi serta visinya berada di angka lebih dari 15 sudah cukup membuat kalian yakin memainkan Lorenzo Pellegrini sebagai seorang Advanced Playmaker.

Namun terdapat tantangan bagi kalian yang ingin merekrutnya. Kontraknya baru berakhir tahun 2026 mendatang. Sementara gajinya sekarang sudah menyentuh lebih dari 140 ribu euro per pekan. Kami harap, kalian mampu melakukan negosiasi dengan baik agar bisa merekrut Pellegrini.

Selected for you
Yakuza 0 Sekarang Tersedia di PC dan Menggunakan Teknologi Anti-Tamper Denuvo

5. Sergio Canales (Real Betis)

sergio canales
Football Manager 2020 Sergio Canales | Sports Interactive

Meski kini sudah berusia 30 tahun, peran Canales di Real Betis masih sangat sentral dan jadi kunci kesuksesan Betis di musim ini. Canales diberkahi teknik dribbling yang oke dan teknik yang statistik FM nya berada di angka 17.

Bagi kalian yang melatih tim-tim dengan finansial menengah, Canales adalah solusi tepat untuk kalian. Kontraknya hanya akan sampai pada musim 2023. Selain itu, harga pasar serta permintaan gajinya juga terhitung wajar.


Yap. Itulah tadi sedikit penjelasan singkat dan beberapa rekomendasi pemain bertipe Advanced Playmaker dalam game Football Manager 2022. Dari nama-nama di atas, yang mana yang jadi favorit kalian?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications