Sempat Viral, Among Us Jadi Game Yang Paling Banyak Ditiru Tahun 2020

in ,
Among Us ditiru
Among Us | InnerSloth

Kepopuleran Among Us di tahun 2020 ini benar-benar luar biasa. Ini terlihat dari angka download di PlayStore dan App Store yang sudah mencapai 100 juta download. Karena kepopuleran tersebut, Among Us jadi game yang paling banyak ditiru tahun 2020.

Untuk menjiplak game seperti Among Us bukanlah hal yang mustahil, karena game tersebut memiliki gameplay yang sederhana dan grafis yang hanya 2D. Yang jelas, tindakan seperti ini adalah tindakan yang kurang bagus dan tidak patut dicontoh.

Game-Game Yang Meniru Among Us

Jika dihitung mungkin ada ratusan game yang meniru Among Us baik dari segi Gameplay dan desain. Contohnya saja versi Among Us versi China yang dirilis di iOS dengan nama Werewolf Among Us, dan bahkan, game tersebut memuncaki top game di beberapa negara.

Tidak hanya itu saja, versi 3D dari game ini juga akan hadir sebentar lagi di Steam dengan nama Killer 3 Among Us. Namun, yang paling meniru Among Us Original adalah Killer Among Us 3D.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mencari Impostor Dalam Game Among US

Yang membedakan game tersebut dengan game Among Us original hanyalah tampilan grafisnya saja. Sedangkan untuk keseluruhan gameplay dan tata cara bermain semuanya sama. Bahkan, seorang penulis di PC Gamer, menggambarkan developer dari game tersebut sebagai seorang anak kecil yang mencopas artikel di Wikipedia untuk tugas essay-nya dan mengganti beberapa kata kunci yang ada di dalamnya.

Tidak Ada Tanggapan Resmi

Among Us 5
Among Us | InnerSloth

Sampai saat ini pihak InnerSloth belum memberikan tanggapan resmi terkait banyaknya developer game yang meniru game-nya. Secara garis besar, memang game-game sederhana yang populer sangat rentan untuk ditiru.

Sudah banyak kejadian di masa lalu yang mana game original banyak ditiru dan dijiplak oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebut saja GTA San Andreas yang pernah dijiplak oleh Saint Row saat pertama kali game tersebut rilis.

JANGAN LEWATKAN •
Patch Baru Akan Perbaiki Banyak Bug di Game Among Us

Game yang pernah ditiru lainnya seperti Uncharted yang diiru oleh Unearthed Trail of Ibn Battuta, atau Mario Kart yang pernah ditiru oleh Mole Kart. Sebenarnya masih banyak game original di luaran sana yang ditiru konsep dan gameplay. Diluar semua itu, meniru game buatan orang lain adalah perbuatan yang kurang baik.

Nah, gimana pendapatmu mengenai banyaknya game yang meniru Among Us? Jangan lupa komen ya.