GameBerita GameMobileOnline

Free Fire Esport 2023 Hadir Dengan Turnamen Baru Internasional? Berikut Penjelasannya

Pada hari Jum'at, Garena megumumkan skema turnamen baru yang bernama Free Fire SEA Invitational. Buat kalian yang ingin tau cek disini.

Pada hari Jum’at tanggal 24 Februari 2023 kemarin, Garena resmi mengumumkan kalau mereka akan menghadirkan skema turnamen baru yang bernama Free Fire SEA Invitational, yang rencananya akan dimulai pada Mei 2023 nanti. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas apa itu Free Fire SEA Invitational.

Free Fire adalah game battle royale yang diterbitkan oleh Garena. Game ini menampilkan permainan berbasis survival shooter yang memungkinkan pemain untuk bertarung satu sama lain dalam arena dan siapa yang berhasil bertahan sampai akhir ia pemenangnya. Selain bermain solo kalian juga bisa bermain secara team di game ini.

BACA JUGA:

Apa Itu Free Fire SEA Invitational?

Jadi Free Fire SEA Invitational adalah turnamen baru yang akan mengisi posisi Free Fire World Series. Hadirnya FFSI bukan untuk membuang FFWS dari Free Fire Esport, tapi untuk mengisi ke kosongan turnamen pertengahan tahun. Karena awalnya FFWS direncanakan akan berlangsung pada 2022 sebanyak 2 kali, tapi agenda tersebut berubah menjadi akhir 2023 nanti.

apa itu Free Fire SEA Invitational?
Apa Itu FFSI? | Garena

Sebelumnya FFSI pernah digelar dengan nama yang berbeda yaitu FFAI, FFCS dan FFAC. Namun turnamen kali ini akan menggunakan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Menurut informasi yang kami dapatkan pemenang FFML Season 7 akan mendapat tiket menuju FFSI nanti.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Free Fire SEA Invitational ini akan diadakan pada Mei 2023. Namun sayangnya informasi lengkap soal tanggal berapa dan tim apa saja yang berpartisipasi dalam turnamen ini belum terungkap.

Menariknya Free Fire SEA Invitational akan diadakan selama 3 minggu dan akan mempertemukan 18 tim kuat dari berbagai negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Cambodia, Philippines, Singapore, Middle East, Africa, Taiwan dan Pakistan.

Sedangkan untuk Free Fire World Series aka diadakan pada November 2023. Meskipun bulan pertandingannya sudah ditentukan, tapi informasi soal tanggal berapa dan akan diadakan dimananya masih menjadi rahasia.


Demikianlan penjelasan soal apa itu Free Fire SEA Invitational. Setelah membaca artikel ini dan mengetahui penjelasannya, menurut kalian apakah FFSI ini bisa memberikan semangat baru bagi perwakilan setiap negara untuk menjadi The Next World Champion?

Related Posts

Leave Comment
Enable Notifications OK No thanks