Beberapa Pengguna Xbox Series X Alami Konsol Yang Mati Mendadak

in , , ,
Xbox Series X mati mendadak
Xbox Series X | TechRadar

Serelah sebelumnya beberapa pengguna PlayStation 5 yang mengeluhkan konsol mereka yang bermasalah. Kini giliran beberapa pengguna Xbox Series X yang mempermasalahkan konsol mereka yang mati mendadak saat bermain game.

Xbox Series X sudah rilis sejak beberapa hari yang lalu dan sudah mulai dapat digunakan oleh seluruh penggemar. Kejadian mengenai mati mendadaknya konsol tersebut setidaknya membuat beberapa penggemar cemas dengan konsol mereka.

Beberapa pengguna yang mengalami Xbox Series X mereka mati secara tiba-tiba mengatakan bahwa mereka tidak tahu apa penyebab kejadian tersebut. Namun, memang sepertinya ada beberapa kerusakan atau sistem yang eror sehingga hal tersebut harus terjadi.

Matinya Xbox Series X Secara Mendadak

Xbox Series X 1
Xbox Series X | Endgadget

Datangnya informasi mengenai Xbox Series X yang mati secara tiba-tiba ini pertama kali dimuat di dalam forum Microsoft oleh pengguna bernama Able Chip. Ia sudah melakukan banyak cara untuk memperbaiki masalah yang dialaminya.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Akuisisi Termahal Dalam Industri Game

Tidak hanya Able Chimp saja yang mengalami permasalahan Xbox Series X yang mati secara mendadak. Namun, juga beberapa pengguna lainnya mengalami masalah yang serupa. Dan bahkan beredar video di Twitter yang memperlihatkan bagaimana Xbox Series X mati secara tiba-tiba selama 5-10 detik ketika ingin memuat game.

Terkait insiden tersebut, belum ada tanggapan resmi dari pihak Xbox. Namun, para penggemar sangat berharap adanya kejelasan terkait permasalahan ini. Dan pihak Xbox segera dapat memperbaikinya melalui update software atau segala hal yang intiya dapat mengatasi permasalahan tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
14 Rumus Excel Di Dunia Kerja yang Paling Sering Digunakan

Xbox Series X Overheating!

Sebelum munculnya laporan mengenai Xbox Series X yang mati mendadak. Beberapa orang atau pihak yang tidak bertanggung jawab mengisukan bahwa Xbox Series X mengalami overheating dan mengeluarkan banyak kepulan asap dari dalam konsol.

Namun setelah diselidiki lebih jauh, isu tersebut hoax semata dan ditujukan memang untuk merusak reputasi Xbox Series X. Kepulan asap tersebut merupakan hasil dari asap vape yang sudah dimasukkan ke dalam mesin konsol.

Pihak Xbox juga menyerukan kepada pengguna untuk tidak meniupkan asap vape ke dalam Xbox Series X mereka. Karena hal tersebut dapat merusak hardware yang ada di dalam konsol.

JANGAN LEWATKAN •
Susul Whatsapp, Kini Office yang Akan Tinggalkan Windows Phone

Diluar itu semua, Xbox series X merupakan salah satu konsol next-gen yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Namun, kerusakan yang terjadi adalah hal yang wajar, karena memang banyak hal yang menyebabkan dapat menyebabkan suatu konsol rusak.

Nah, menurut kalian bagaimana dengan Xbox Series X yang mati mendadak in? Jangan lupa komen ya.