Begini Cara Atasi Smartphone Lelet Main Free Fire, Terbaru 2020 [Work 100%]!

in ,
Free Fire
Free Fire | Garena

Cara Atasi HP Lelet Main Free Fire – Dalam bermain game, pasti akan sangat mengganggu jika perangkat yang kita gunakan tidak menjalankan game dengan baik. Lelet contohnya, mungkin kita bisa saja mengeluarkan kata-kata kotor karena kesal dengan smartphone yang lelet. Biasanya hal ini sering di alami oleh pemain game mobile seperti Free Fire dan tentunya membuat game kurang menyenangkan.

Nah, masalah tersebut tentu ada solusi yang bisa kita lakukan untuk membuat smartphone tidak lelet lagi. Dafunda Game kali ini akan membagikan tips yang bisa kalian gunakan untuk membuat smartphone kalian tidak terasa lelet lagi saat main Free Fire. Apa saja caranya? Tidak perlu di perpanjang lagi, Berikut cara Atasi Smartphone Lelet Main Free Fire!

Cara Atasi HP Lelet Main Free Fire

Set Free Fire Terbaik 5 | Top Up Free Fire Pulsa
via Garena

Untuk menghilangkan lelet yang ada di HP kalian, itu sangat mudah. Tidak perlu aplikasi tambahan, dan bisa kalian lakukan sendiri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Jadi ikuti semua langkah di bawah ini dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Hapus Aplikasi Mengganggu

Cara Menghapus Aplikasi Di Hp Oppo
Cara Menghapus Aplikasi Di Hp Oppo | anninhthudo.vn

Hal pertama yang perlu kalian lakukan yaitu menghapus aplikasi yang kalian anggap tidak penting. Aplikasi ini sangat mengganggu kinerja smartphone jika terus ada di HP kalian. Tinggalkan aplikasi yang kalian anggap penting dan sering kalian gunakan, dengan demikian akan lebih membantu HP dalam memberikan kinerja lebih baik dan lebih optimal.

Hapus Sampah

Cara Menghapus Cache Di Hp
Cara Menghapus Cache di HP Oppo | pinterest.com

Selanjutnya yang harus kalian lakukan yaitu menghapus sampah-sampah yang ada di dalam HP kalian. Tentunya setiap aplikasi akan meninggalkan cache setiap kita membuka aplikasi tersebut. Hal tersebut sebetulnya bagus dan membantu aplikasi untuk mengurangi waktu loading saat di buka kembali.

Tetapi tetap saja, cache ini sedikit mempengaruhi performa dari smartphone itu sendiri. Maka dari itu kalian harus menghapus terlebih dahulu cachenya saat memainkan game. Bagaimana caranya? Kalian bisa membersihkan cache di smartphone dengan cara menuju ke opsi “Setting > Storage > Clear Cache“. Atau kalian juga bisa membersihkannya secara manual dari setiap aplikasi.

Jangan Pakai Wallpaper Bergerak

Wallpaper Bergerak
Wallpaper Bergerak | Sipitek

Dalam bermain game, RAM juga diperlukan agar bisa mendapatkan performa terbaik. Untuk menghemat RAM, kalian dianjurkan untuk tidak menggunakan wallpaper bergerak atau tema yang menghadirkan banyak animasi aneh-aneh. Memang animasi membuat HP terlihat lebih menarik, tetapi pemakaian ram-nya juga sangat besar.

Pengaturan Awal HP

Reset Hp
Reset Hp | YouTube

Dan yang terakhir yang harus kalian lakukan yaitu melakukan Factory Reset atau pengaturan awal dari pabrik. Pilihan ini akan membawa smartphone kalian kembali seperti awal di keluarkan dari pabrik. Tetapi perlu diingat, untuk melakukan ini kalian harus terlebih dahulu melakukan back-up data penting kalian, karena semua data yang ada di smartphone akan hilang.


Bagaimana? Apa Tips Ini Membantu Kalian?

akun free fire ff gratis terbaru
Free Fire | Garena

Nah, begitulah cara untuk mengatasi HP kalian anti lelet saat memainkan game Free Fire. Kalian harus mengikuti semua langkah-langkah di atas untuk mendapatkan performa terbaik dari smartphone saat memainkan game Free Fire.

Mungkin kalian juga memiliki tips masing-masing untuk hal yang sama, kalian bisa berbagi dengan berkomentar di kolom komentar di bawah ini. Kunjungi terus Dafunda Game untuk informasi, tips, tutorial game dan rekomendasi game keren lainnya.

Bagikan jika kamu suka