Seberapa Seringkah Harus Mengisi Ulang Baterai Nintendo Switch Yang Jarang Kita Mainkan?

in ,
Nintendo Switch Baterai
Nintendo Switch | GameRant

Tentunya ketika kita memainkan game handheld seperti Nintendo Switch. Kita gak lantas berjam-jam memainkannya. Selain faktor lelah dan pekerjaan, juga kalau kita mainkan terus-menerus, tentunya akan menghabiskan daya baterai Nintendo Switch nya.

Tapi dalam waktu yang sama, faktanya seperti hal-nya barang-barang elektronik lainnya, kita juga gak bisa terus-terusan tidak memainkannya. Karena prinsip barang elektronik apapun, kalau gak kita gumakan dalam waktu lama. Barangnya juga akan rusak.

Bagaimana Charge Nintendo Switch Yang Jarang Dimainkan?

News2
Nintendo Switch sedang di-charge | Nintendo Life

Tapi bagaimana dong kalau memang kitanya sendiri lagi malas saja untuk main Switch-nya? Tentunya kita gak bisa memaksakan bukan? Alhasil Switch pun kita biarkan begitu saja walau baterai tidak aktif.

Lalau bagaimana kalau kasusnya seperti ini? Seberapa seringkah kita harus men-charge baterai Nintendo Switch yang jarang banget kita gunakan? Jawabannya silahkan lihat sendiri melalui unggahan tweet dari customer service Nintendo berikut.

JANGAN LEWATKAN •
Kabar Gembira, Game Fairy Tail Pastikan Hadir Pada Maret 2020 Mendatang!

Oke, oke. Tweet nya memang dalam bahasa Jepan. Baiklah akan gue terjemahkan tweet-nya tersebut. Jadi menurut pernyataan tweet tersebut. Idealnya kita men-charge baterai Switch kalau tidak 2 kali dalam satu atahun atau sekali setiap 6 bulannya.

Apabila kamu tidak melakukan anjuran tersebut, terima sendiri resikonya. Resikonya adalah nantinya, kita gak bisa lagi mainin Nintendo Switch kita. Nah jadi kalau memang masih ingin main Nintendo Switch-nya, mending ikutin banget-banget deh saran ini.

Tapi ya kalau gak mau juga gak pa-pa sih. Tapi ingat loh dalam kondisi yang masih pandemik COVID-19 ini, salah satu kegiatan penghibur diri agar bisa menghilangkan seluruh stress yang ada, ya dengan main game Nintendo Switch ini.

Terlebih seperti kita tahu, persediaan / stok Switch saat ini lebih sering banyak menipisnya. Jadi kalau Nintendo Switch kita rusak gara-gara baterai yang kian melemah, ya pastinya akan rugi dan ruginya dengan alasan yang cukup konyol.

JANGAN LEWATKAN •
Gunakan Game Sebagai Sarana Protes, Tiongkok Blokir Game Animal Crossing: New Horizons

Spesifiknya, rusaknya Switch kita cuma gara-gara kita yang merasa super malas untuk charge baterai. Semoga tips ini sangat berguna bagi kamu-kamu yang Switch lovers ok? Sekarang bagaimana pendapatmu dengan kabar ini?