Penjualan Nintendo Switch Sebentar Lagi Resmi Mengalahkan Penjualan NES

in ,
Nintendo Switch Nes
Nintendo Switch Nes | ScreenRant

Semenjak perilisan perdananya pada tahun 2017, console-handheld, Nintendo Switch selalu memiliki rekor penjualan yang sangat fantastis. Pokoknya total penjualan Nintendo Switch per tahun atau bahkan per bulannya, selalu fantastis.

Gak heran jika semenjak perilisannya, hasil penjualan Switch selalu memecahkan rekor demi rekor. Dan sepertinya nih, sebentar lagi akan ada satu rekor lagi yang akan terpecahkan oleh produk unggulan Nintendo ini.

Switch Akan Salip NES

Snes Hero
Nintendo Switch Nes | Nintendo

Jadi seperti yang terungkap dari Nintendo Life, beberapa waktu lalu pihak Nintendo mengadakan rapat laporan pendapatan produk-produk kuartal pertamanya (Q1).

Nah berdasarkan laporan tersebut, muncul fakta yang cukup keren nan mencengangkan. Jadi berdasarkan laporannya, terungkap bahwa semenjak perilisannya, Nintendo Switch telah terjual sebanyak 61.44 juta unit.

Dan berdasarkan statistik, jumlah unit yang terjual tersebut sebentar lagi, Switch akan menyalip total penjualan console klasik Nintendo, Nintendo Entertainment System aka NES yang semenjak perilsiannya di tahun 1983 hingga stop produksinya, sukses terjual 62 juta unit.

JANGAN LEWATKAN •
Gunakan Game Sebagai Sarana Protes, Tiongkok Blokir Game Animal Crossing: New Horizons

Gokil gak tuh? Bayangkan aja sekali lagi. NES baru bisa mendapatkan total penjulan 62 juta unit ketika seluruh produksi console sudah resmi berhenti total. Nah Switch sudah mau mencapai jumlah yang sama tapi sampai sekarang, produksinya, masih terus jalan.

Pastui Bisa Dapat Jumlahnya

2254dd91 578c 4462 Ad99 50ea67b20cd8 169
Nintendo Switch | Inet Detik

San sepertinya, jumlah itu memang akan bisa tercapai. Dan apabila total penjualannya sudah mencapai 76 juta unit, Switch akan menciptakan rekor keren lagi.

Spesifiknya, hal tersebut akan menempatkan Switch setara dengan total penjualan console Nintendo 3DS sejauh ini. Dan fakta bahwa sepanjang 2020, belum ada lagi rilisan game untuk 3DS, sangat memungkinkan bagi Switch untuk juga segera memecahkan rekornya.

Tapi ya kita lihat saja lagi nanti. Yang jelas sekali lagi, memang semenjak Switch dirilis, bisnis dan citra Nintendo, menjadi terangkat lagi, sukses dan keren lagi. Jadi ya gak heran jika rekor demik rekor yang dicetak oleh switch ini terus terjadi.

JANGAN LEWATKAN •
Super Smash Bros Ultimate Tambahkan Karakter Resident Evil!

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini? Apakah kamu salah satu yang termasuk gamer Nintendo Switch?