Nintendo Memberikan Sumbangan Fantastis Untuk Memerangi COVID-19

in ,
Nintendo donasi COVID-19
ScReenRant

Gak heran banget kalau misalkan dalam beberapa bulan terakhir, kita melihat berbagai institusi / perusahaan (terutama dari lanskap hiburan), mulai beramai-ramai tergerak hatinya untuk mendonasikan sebagian penghasilan mereka untuk membantu memerangi pandemik COVID-19.

Dan bisa dikatakan ketika tulisan ini dibuat, semakin banyak aja perusahaan hiburan yang melakukannya. Termasuk salah satunya yang akan gue bahas sekarang ini, Nintendo. Dan menurut kabar yang ada, sumbangan yang diberikan oleh perusahaan pencipta ikon game, Mario Bros ini, sangatlah fantastis.

Bukan Uang

Super Smash Bros. Ultimate Dlc Dr Mario Cover1
Mario Bros | ScreenRant

Mungkin pas ngebaca, kamu langsung merasa penasaran. “Wah berapa banyak tuh jumlah uang yang dikeluarin oleh Nintendo?” Eits, sayangnya kita keliru guys. Ternyata Nintendo gak memberikan sumbangan duit.

Tapi seperti yang dilansir dari North Bend Washington, Nintendo of America menyumbangkan masker N95 sebanyak 9.500 masker. Dan yap bener banget. Sumbangan masker ini, memang jauh lebih berharga daripada uang di masa-masa sekarang ini.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Store Resmi Tutup Seluruh Tokonya

Namun sayangnya nih, belum ketahuan lagi akan di-distribusiin kemana-mana sajakah sumbangan maskernya ini. Walau kalau menurut gue pribadi nih, masker-nya ini cuma hanya di-distribusiin di sekitar Amerika saja (dan juga beberapa ke Jepang mungkin) mengingat, keterbatasan jumlahnya tersebut.

Memang Sudah Disediakan Dari Awal

90015422 10216489713970493 336711722175823872 O1
Maskeran semua | Polygon

Gak dipungkiri sekali lagi kalau sumbangan yang dilakukan oleh Nintendo ini, super banget berharganya. Uang memang penting. Tapi tetep aja masih kalah pentingnya dari masker yang bisa menyelamatkan nyawa tersebut.

Mungkin pas ngeliat jumlah masker yang didonasikan tersebut, kita jadi bertanya, “buset dari mana tuh jumlah masker yang sebanyak itu? Well, menurut representatif Nintendo Amerika Serikat, Jerry Danson, seluruh masker N-95 tersebut emang udah dibeli sejak lama.

Dan tujuannnya, emang untuk yang darurat-darurat (emergency). Well, rasanya kita semua setuju banget kalau saat-saat sekarang ini sudah lebih dari tepat untuk dikategorikan sebagai situasi emergency.

Bukan Satu-Satunya Perusahaan Game Yang Menyumbang

7780139168a409bc0c131b99a7ec43fa
Playstation 4 | Yahoo Finance

Nintendo dengan sumbangan masker-nya ini merupakan yang teranyara yang melakukan aksi donasi COVID-19 ini. Sebelumnya, perusahaan-perusahaan game lain, juga melakukan hal yang serupa.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaik yang Tidak Bisa Dilewatkan

Razer, seperti kita tahu juga ikut menyumbangkan masker buatan mereka. Vendor game online seperti Steam dan Epic Games menyuguhkan judul-judul gratis untuk membantu pemain melewati masa-masa karantina COVID-19 ini, dan juga yang teranyar adalah Sony yang membatasi (limit) kecepatan download mereka dalam masa-masa sekarang ini.

Sekali lagi aksi yang dilakukan oleh seluruh pentolan-pentolan industri game ini perlu kita acungi jempol banget. Nah sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan kabar ini?