Razer Produksi Masker Untuk Membantu Pencegahan Virus Corona

in ,
Razer Produksi Masker Bantu Cegah Virus Corona
Razer Produksi Masker Bantu Cegah Virus Corona

Polemik mengenai wabah Corona atau Covid-19 makin hari kian terus menyebar. Hal ini membuat perusahaan peripheral gaming terkenal Razer berinisiatif ingin membuat sebuah masker sebagai salah satu cara untuk mencegah wabah yang mematikan ini.

Kabar ini disampaikan oleh Chief Executive Officer dari Razer yaitu Min-Liang Tan yang mengatakan jika pihaknya saat ini sedang membantu pencegahan Covis-19 dengan cara ikut memproduksi masker.

Kabar tersebut disampaikan melalui akun Twitter pribadinya, yang dimana dalam cuitan tersebut Min-Liang Tan mengumumkan bahwa mereka telah mengubah beberapa pabriknya untuk memproduksi masker yang akan didonasikan ke banyak negara di seluruh dunia.

“Selama beberapa hari ini, desainer kami telah bekerja untuk mengubah beberapa pabrik kami agar dapat memproduksi masker yang nantinya akan didonasikan ke seluruh dunia,”

Punkas Min-Liang Tan.

Apakah Masker Yang Diproduksi Akan Berbau Gaming ?

Min Liang Tan
Min-Liang Tan| Tech in Asia

Seperti yang kita ketahui, Razer merupakan salah satu perusahaan peripheral gaming terkenal saat ini. Kualitas produksi dari perusahaan ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, hampir sebagian gamer di dunia ini memakai produk perusahaan ini.

Menurut kabar yang beredar, Razer berencana untuk menyumbang 1 juta masker secara global. Namun, salah satu negara yang difokuskan nantinya adalah Singapura. Hal ini dilakukan karena Singapura merupakan negara tempat Headquarters dari perusahaan Razer sendiri.

Min-Liang Tan selaku Chief Executive Officer dari Razer mengatakan jika masker yang mereka produksi nantinya tidak memiliki desain unik yang berbau gaming. Nantinya masker tersebut memiliki bentuk dan fungsinyang sama seperti masker standar pada umumnya.


Jumlah Korban Virus Corona (Covid-19)

Korban Corona
Korban Virus Corona (Covid-19)| Weibo.com

Sedikit informasi untuk kalian, hingga berita ini ditulis. Jumlah kasus positif Covid-19 yang disebabkan infeksi virus corona sendiri terus bertambah dari hari ke hari.

Di seluruh dunia, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 242.713 kasus. Sementara, sebanyak 9.867 orang meninggal dunia, dan 84.962 orang sembuh. Angka ini adalah data terakhir yang dikutip dari John Hopkins University.

Berikut ini 10 besar kasus-kasus yang tersebar di dunia:

  1. China: 81.155 kasus dan total kematian 3.250.
  2. Italia: 41.035 kasus, total kematian 3.405
  3. Iran: 18.407 kasus, total kematian 1.284.
  4. Spanyol: 17.963 kasus, total kematian 830.
  5. Jerman 15.320 kasus, total kematian 44.
  6. Amerika Serikat: 13.159 kasus, total kematian 68.
  7. Perancis: 10.886 kasus, total kematian 372.
  8. Korea Selatan: 8.565 kasus, total kematian 91.
  9. Swiss: 4.075 kasus, total kematian 41.
  10. Inggris: 2.716 kasus, 137 kematian.

Well menarik untuk dinantikan seperti apa desain dan bentuk dari masker yang akan diproduksi oleh Razer nantinya. Semoga virus mematikan ini segara berakhir dan yang terjangkit segera pulih.

Bagikan jika kamu suka