GameTips

Build Dehya Genshin Impact Tebaik 2023

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Build Dehya Genshin Impact Terbaik 2023 yang banyak dicari pemain Genshin Impact.

Kali ini Dafunda Game akan membagikan informasi mengenai Build Dehya Genshin Impact Terbaik 2023 yang banyak dicari pemain Genshin Impact. Dehya merupakan Karakter yang berasal dari Sumeru (Desert), memiliki Element Pyro dengan Senjata Claymore dalam pertempuran.

Dehya adalah salah satu karakter Pyro pengguna Claymore selain Diluc dan Xinyan, setidaknya untuk saat ini sampai Genshin Impact 3.5. Meski pengguna Claymore biasanya memiliki animasi serangan yang lamban, Dehya memiliki animasi serangan yang unik sebagai karakter bintang 5.

Mulai dari Normal Attack hingga Skill atau Talenta lainnya punya gaya serangan yang unik. Untuk mendukung serangannya, maka perlu menyusun build Dehya agar semua berjalan dengan lancar. Nah berikut Dafunda Game sudah merangkum build yang bisa kalian coba untuk Dehya. Penasaran kan apa saja itu? Yuk simak artikel berikut ini sampai habis ya.

Skill Dehya Genshin Impact

Dehya memiliki peran sebagai DPS yang memberikan damage besar dalam beberapa situasi tertentu. Untuk melengkapi peran tersebut, ada baik kalian mengetahui setiap skill dari karakter ini. Berikut Skill Dehya Genshin Impact:

Normal Attack: Sandstorm Assault

  • Normal Attack: Melancarkan hingga 4 serangan berturut-turut dengan menggabungkan Claymor dan teknik bela dirinya.
  • Charged Attack: Menguras stamina untuk melancarkan tebasan berkelanjutan, di akhir serangan Dehya memberikan tebasan yang sangat kuat.
  • Plunging Attack: Menerjang dari udara untuk menghantam tanah, menyerang semua musuh di jalurnya dan mengakibatkan DMG Area saat mendarat.

Molten Inferno

Dehya melancarakan teknik bertempur yang dibuatnya sendiri sesuai dengan situasi pertempuran. Saat mengeluarkan skill atau talenta ini, Dehya dapat menyebabkan beberapa kondisi sebagai berikut:

Indomitable Flame

Akan dilancarakan saat tidak ada medan Fiery Sanctum yang diciptakan oleh Dehya di medan pertempuran. Mengakibatkan Pyro DMG Area dan menghasilkan sebuah medan yang disebut Fiery Sanctum.

Ranging Flame

Akan dilancarkan saat sudah ada medan Fiery Sanctum yang diciptakan oleh Dehya di field. Melancarkan serangan melompat dan mengakibatkan Pyro DMG Area, kemudian menciptakan kembali medan Fiery Sanctum di posisi Dehya yang baru.

Medan Fiery Sanctum ini akan mengikuti durasi awal dari medan Fiery Sanctum sebelumnya. Dehya dapat melancarkan Ranging Flame hanya 1 kali dalam 1 durasi medan Fiery Sanctum.

Fiery Sanctum

Saat musuh di dalam medan Fiery Sanctum akan menerima DMG, FIery Sanctum akan melancarkans erangan terkoordinasi dan mengakibatkan Pyro DMG Area yang didasarkan pada ATK dan Max HP Dehya terhadap musuh.

Efek ini terpicu selama 2,5 detik. Karakter yang berada di lokasi ini meningkatkan ketahanan dan interupsi. Sebagian DMG yang diterima karakter aktif akan dialiran ke Redmane’s Blood, di mana Dehya akan menanggung DMG tersebut dalam rentang waktu 10 detik.

DMG yang ditahan tidak dapat melebihi persentase tertentu dari Max HP Dehya. Hanya 1 medan FIery Sanctum yang bisa diciptakan oleh Dehya pada saat bersamaan.

Leonine Bite

Dehya meluapkan seluruh kemarahan membaranya, melepaskan pedang besarnya kemudian memasukan status Blazing Lioness dan meningkatkan ketahanannya terhadap interupsi. Dalam status ini, Dehya akan otomatis melancarkan serangan pukulan Flame-Mane’s Fist terus-menerus.

Serangan ini mengakibatkan Pyro DMG yang didasarkan pada ATK dan Max HP Dehya, serta melancarkan tendangan Incineration Drive yang mengakibatkan DMG Area.


Build Dehya Genshin Impact

Build Dehya Genshin Impact
Build Dehya Genshin Impact | HoYoverse

Ada dua jenis item untuk mengisi build Dehya Genshin Impact, yaitu artefak dan senjata. Berikut Build Dehya Genshin Impact:

Artefak Terbaik Alhaitham

Saat ini, Dehya memiliki beberapa opsi artefak yang bisa kalian gunakan dalam build-nya, mulai dari:

Burst DPS

Untuk build Dehya Burst DPS, fokus kalian adalah pada Elemental Burst-nya. Adapun artefak yang bisa kalian gunakan adalah:

  • 4-Set Emblem of Severed Fate
  • Tenacity, Noblesse, Crimson, Gladiator (pilih 2 set + 2 set, campur)

Burgeon

Untuk memaksimal Dehya dalam party Burgeon, ada dua jenis artefak yang bisa kalian gunakan. Adapun artefak yang bisa kalian gunakan adalah:

  • 4-Set Gilded Dreams
  • 4-Set Flower of Paradise Lost

Pyro Enabler

Bagi kalian yang kekurangan support pyro, kalian juga bisa menggunakan Dehya sebagai pyro enabler. Adapun artefak yang bisa kalian gunakan adalah:

  • 4 Set Tenacity of the Millelith

Prioritas status Artifact:

  • Dehya Main DPS: Crimson Witch x4 dengan status Sands: ATK% atau Elemental Mastery, Goblet: Pyro Damage Bonus, Circlet: Crit Rate/DMG, Substat: Energy Recharge, Crit Rate, Crit DMG, Elemental Mastery, ATK%, HP%
  • Dehya Sub-DPS: Emblem of Severed Fate x4 dengan status Sands: ATK%, Energy Recharge atau HP%, Goblet: Pyro Damage Bonus, Circlet: Crit Rate/DMG, Substat: Energy Recharge, Crit Rate, Crit DMG, Elemental Mastery, ATK%, HP%
  • Dehya Support: Tenacity of The Millelith x4 dengan status Sands: HP%, Goblet: HP% atau Pyro Damage Bonus, Circlet: HP%, CRIT Rate/DMG,  Substat: Energy Recharge, Crit Rate, Crit DMG, Elemental Mastery, ATK%, HP%

Senjata Terbaik Dehya

Mengingat Dehya adalah karakter DPS, ada beberapa senjata atau opsi yang bisa kalian gunakan dalam meningkatkan kekuatan Dehya.

Beacon of the Reed Sea
Beacon of the Reed Sea | HoYoverse

– 5 Stars Weapon

Untuk senjata bintang 5, ada beber apa rekomendasi yang bisa kalian coba:

  • Beacon of the Reed Sea (signature)
  • Wolf’s Gravestone
  • Serpent Spine
  • Redhorn Stonethresher
  • Skyward Pride

– 4 Stars Weapon

Sedangkan untuk senjata bintang 4 kalian bisa mencoba beberapa opsi:

  • Favonius Greatsword
  • Akuomaru
  • Luxurious Sea-Lord (F2P)
  • Katsuragikiri Nagamasa (F2P)
  • Harbinger of Dawn (3 Stars)

Nah, itulah pembahasan mengenai Build Dehya Genshin Impact Terbaik. Agar kalian tidak ketinggalan informasi dan juga Tips Genshin Impact lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game ya!

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.