Build Terbaik Jinx LoL: Wild Rift, Hantam Semua Musuhmu Dengan Bazooka!

in ,
Build Terbaik Jinx Lol Wild Rift
Build Terbaik Jinx LoL: Wild Rift | Riot Games

Jinx adalah salah satu Champion Wild Rift terpopuler berkat attack speed serta damage yang ia hasilkan. Agar maksimal, menentukan build Jinx Wild Rift menjadi salah satu hal penting yang harus kalian perhatikan ketika ingin menggunakan champion ini.

Champion yang satu ini memiliki skill pasif yang mampu memberikan movement speed, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan kill secara terus-menerus. Berkat kelebihannya tersebut, Jinx masuk ke dalam jajaran Champion tier S yang perlu kalian antisipasi.

Sedikit informasi, Jinx akan sangat overpower jika dikombinasikan dengan item yang tepat. Nah bagi kalian yang bingung apa saja build yang pas untuk champion ini, Dafunda Game memiliki rangkumannya untuk kalian. Berikut adalah build terbaik Jinx yang bisa kalian coba.

Skill Jinx Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik Jinx, ada baiknya kita bahas dulu skill-skill yang terdapat pada champion ini. Berikut penjelasan skill-nya untuk kalian:

Get Excited! (Skill Pasif)– Jinx mendapatkan peningkatan Movement Speed dan Attack Speed besar-besaran saat dia membantu membunuh atau menghancurkan champion musuh, monster jungle epik, atau bangunan.

Switcheroo! (Skill 1)– Jinx mengubah serangannya dengan berganti menjadi Pow-Pow, pistolnya dan Fishbones, peluncur roketnya. Menyerang dengan Pow-Pow nantinya akan memberikan tambahan Attack Speed sementara menyerang dengan Fishbones memberikan Damage area dan peningkatan jarak serangan, serta mengurangi Mana.

Zap! (Skill 2)– Jinx menggunakan Zapper, pistol kejut miliknya untuk menembakkan energi yang menghasilkan damage pada musuh pertama yang dihantam, membuatnya terkena slow, dan mengungkap posisinya.

Flame Chompers! (Skill 3)– Jinx melemparkan granat dalam satu garis lurus yang akan meledak setelah 5 detik, membakar area tersebut. Flame Chompers juga akan menggigit Champion lawan yang menginjaknya, menahan mereka di tempat.

JANGAN LEWATKAN •
Counter Terbaik Untuk Melawan Ahri LoL: Wild Rift

Super Mega Death Rocket! (Ultimate)– Jinx meluncurkan roket super yang daya rusaknya meningkat semakin jauh jarak yang ditempuh. Roket ini akan meledak saat menyentuh Champion lawan, menghasilkan Damage padanya dan lawan di sekitarnya berdasarkan Health mereka yang hilang.

Untuk combo, Jinx sebenarnya tidak begitu bertumpu dengan combo. Semua skill miliknya harus kalian sesuaikan dengan kondisi lawan. Namun, agar kalian tidak bingung menggunakannya, berikut adalah combo dasar yang biasa kalian gunakan:

Basick attackZap! (2) – Flame Chompers! (3) (apabila lawan mencoba mendekat) – Super Mega Death Rocket! (Ultimate) (untuk menghabisi lawan jika HP-nya sudah sekarat).


Build Jinx Wild Rift

Build Jinx Wild Rift
Build Jinx Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Infinity Edge– Item ini memiliki memiliki Pasif yang meningkatkan critical strike sebesar 230%. Cocok untuk Jinx yang membutuhkan damage yang besar.
  • Gluttonous Graves– Item sepatu ini akan memberikan Jinx berupa lifesteal yang berguna membantu Jinx untuk farming di jungle dan agar tidak mudah mati ketika dihajar oleh fighter atau assassin lawan. 
  • Runaan’s Hurricane– Item ini sangat berguna bagi Jinx untuk melakukan poking ke lawan dengan mengandalkan pasifnya yang mengeluarkan dua anak panah tambahan dengan 40% physical damage.
  • Bloodthirster– Item ini memiliki pasif yang memberikan 15% physical vamp, Jinx akan sulit terbunuh. Item ini juga memiliki tambahan shield jika lifesteal yang ia dapatkan terlalu berlebihan.
  • Rapid Firecannon– Item ini bisa memberikan Jinx tambahan jarak tembak, membuatnya akan sulit dijatuhkan saat teamfight. Item ini juga akan memberikan Jinx berupa attack speed yang tinggi.
  • Guardian Angel– Item ini sangat berguna pada saat teamfight, seandainya kalian mati, kalian bisa hidup kembali berkat adanya pasif Ressurect. Item ini juga memberikan +45 Attack Damage serta +40 Armor.

Rune Jinx Wild Rift

Rune Jinx Wild Rift
Rune Jinx Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Fleet Footwork– Rune ini membuat Jinx mendapatkan tambahan movement speed, heal, serta damage jika berhasil mengumpulkan 100 stackStack ini nantinya akan bertambah otomatis ketika kalian bergerak dan menyerang (Champion atau minion) dengan basic attack.
  • Brutal– Rune ini akan memberikan Jinx bonus 7 attack damage dan 2% armor penetration. Cocok banget untuk Jinx yang berperan sebagai AD carry yang mana ia tentunya memerlukan damage tambahan (khususnya armor penetration) untuk menjatuhkan tank lawan.
  • Regeneration– Rune ini memiliki pasif yang bisa meregenerasi 2% HP atau mana Jinx setiap 3 detik (berdasarkan persentase ketika low). Sangat cocok untuk karena agar ia juga lebih sustain.
  • Manaflow Band– Rune ini akan memberikan Jinx tambahan maksimum 30 mana (bisa mencapai 300 mana) ketika ia berhasil menyerang Champion dengan menggunakan ability atau empowered attack.

Spell Jinx Wild Rift

Spell Jinx
Spell Jinx Wild Rift | LoL: Wild Rift

Heal– Spell ini memberikan penggunanya 80-360 HP (berdasarkan level) serta tambahan 30% bonus movement speed untuk 1 detik. Efek Heal ini tidak hanya bisa dirasakan penggunanya, tapi juga rekan yang berada di sekitar.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah Kemampuan 5 Champion Baru LoL: Wild Rift

Flash– Spell ini sangat berguna untuk semua champion termasuk Jinx, karena bisa mengejar musuh yang sekarat maupun kabur saat HP kalian sedang sekarat.


Tips Menggunakan Jinx Wild Rift

Tips Menggunakan Jinx Wild Rift
Tips Menggunakan Jinx Wild Rift | Riot Games

Jinx cukup ditakuti karena Ia memiliki kekuatan penghancur yang sangat tinggi, baik untuk satu target maupun beberapa target sekaligus. Ia bisa mengganti persenjataannya dalam berbagai situasi dan setiap senjata memiliki karakteristik dan efek yang berbeda.

Untuk mencicil musuh, pastikan kalian menggunakan Pow-Pow (tembakan beredet) jika lawan sangat dekat karena akan memberikan kalian attack speed super tinggi, sangat cocok menghabisi lawan yang mendekat.

Meskipun saat early game dia tidak memberikan efek yang terlalu besar namun percayalah, memasuki late game dia akan menjadi ADC yang sangat menakutkan. Jadi pastikan kalian jangan terlalu sering mati diawal agar semua item yang kalian butuhkan maksimal.

JANGAN LEWATKAN •
16 Tim Akan Bertarung di VALORANT Pacific Open

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Jinx Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Jinx akan menjadi champion yang sangat berguna untuk meng-carry tim kalian.

Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.