Cara Membuat Wooden Shovel di Minecraft

in ,
Cara Membuat Wooden Shovel Minecraft
source: Wowkia

Ada banyak alat yang bisa kamu buat di Minecraft. Namun sekarang, kita akan fokus pada alat dasar yaitu Wooden Shovel atau Sekop Kayu. Item ini memungkinkan kamu untuk menambang jenis blok tertentu lebih cepat. Kamu bisa menggali tanah, pasir, dan kerikil. Selain menjadi alat biasa, kamu juga bisa menggunakan sekop kayu sebagai senjata dan memberi +1 damage. Jadi, inilah cara membuat Wooden Shovel / Sekop Kayu di Minecraft.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, ayo cek bahan yang dibutuhkan terlebih dulu lalu langkah-langkah untuk membuatnya.

Download Minecraft


Wooden Shovel Minecraft

Bahan yang Diperlukan

Jika kamu ingin membuat item ini, kamu tentu saja harus memiliki bahan-bahan di bawah ini terlebih dulu.

  • Stick (2 buah)
  • Wood Plank (1 buah)

Seperti biasa, kamu bisa menggunakan berbagai jenis Wood Planks. Tapi biasanya, pemain akan menggunakan Oak Wood Planks karena mudah ditemukan.

Cara Membuat Wooden Shovel di Minecraft

Time needed: 3 minutes.

Nah, setelah mengumpulkan beberapa bahan di atas, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini satu-per-satu. Inilah cara membuat Wooden Shovel di Minecraft.

  1. Buka Crafting Table

    Pertama, kamu harus membuka Crafting Table terlebih dulu. Setelah itu, kotak untuk mengisi bahan akan muncul.
    Crafting Table

  2. Masukkan Bahan

    Seperti yang sudah kami berikan di atas, kamu membutuhkan dua jenis bahan saja. Sekop kayu ini bisa dibuat dengan 2 Stick dan 1 Wood Planks. Hanya saja, kamu harus meletakkannya di kotak yang tepat seperti resep yang dianjurkan.

    Taruh 1 Wood Plank di kotak tengah pada baris pertama. Setelah itu, taruh 1 Stick di kotak tengah pada baris kedua. Terakhir, taruh 1 Stick lagi di kotak tengah pada baris ketiga.
    Cara Membuat Wooden Shovel 2

  3. Finish

    Setelah meletakkan bahan-bahan yang diperlukan tadi sesuai dengan resep, Wooden Shovel akan muncul di kotak sebelah kanan. Kamu bisa menyimpannya di inventaris dan menggunakannya nanti.
    Wooden Shovel Selesai

Jadi, itulah cara membuat Wooden Shovel di Minecraft. Jika kamu ingin mendapatkan tutorial lainnya tentang Minecraft, klik saja tombol di bawah ini.

Dafunda Game juga memiliki banyak tips dan berita tentang game lainnya. Jadi, jangan lupa untuk meninggalkan komen dan bagikan artikel ini ya.