7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends 100% Ampuh!

in ,
Cara Mengatasi Lag Di Mobile Legends 100% Ampuh
Cara Mengatasi Lag Di Mobile Legends 100% Ampuh | Mobile Legends

Dalam bermain game MOBA, banyak yang mencari bagaimana cara mengatasi lag di Mobile Legends. Tidak bisa dipungkiri jika salah satu hal yang sering dihadapi oleh para pemain pastinya adalah koneksi ke server. Pasalnya jika pemain memiliki jaringan yang jelek, maka mereka pasti juga sulit untuk memainkan game tersebut.

Tidak hanya persoalan internet, ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan Mobile Legends tiba-tiba mengalami lag atau patah-patah ketika dimainkan. Maka dari itu, kali ini Dafunda Game akan membahas secara mendalam bagaimana cara mengatasi lag di ML supaya kalian bisa push rank tanpa khawatir gangguan macam-macam.

Penasaran gimana cara agar jaringan stabil saat bermain game besutan Moonton ini ? Berikut ini Dafunda Game sudah merangkum Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends 100% Ampuh.


Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends

Gunakan Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil

Gunakan Koneksi 4g
Gunakan Koneksi 4G | Detekno Poin

Cara pertama yang wajib kalian lakukan adalah menggunakan koneksi 4G atau koneksi WiFi yang stabil. Pasalnya, Mobile Legends adalah game MOBA yang sama seperti Dota 2. Di mana kalian membutuhkan koneksi internet yang stabil, dengan ping kurang dari 100ms.

Agar sinyal tidak terganggu, kalian bisa bermain di ruangan yang agak terbuka. Selain itu, Dafunda Game juga menyarankan kalian menggunakan konektivitas 4G LTE atau terhubung ke jaringan WiFi yang stabil. 

Masalah koneksi memang menjadi salah satu musuh terbesar bagi pemain game online. Hal tersebut juga sering kali menjadi penyebab utama kenapa Mobile Legend lag. Oleh karena itu, pastikan jaringan kalian benar-benar stabil sebelum kalian memainkan game yang satu ini.


Menggunakan Aplikasi Game Booster Terbaik

cara mengatasi lag di mobile legends
Gunakan Aplikasi Game Booster | Apkpure.com

Seperti yang kita ketahui bersama, untuk smartphone Android sendiri tersedia banyak sekali aplikasi game booster yang bisa kalian gunakan. Aplikasi game booster sendiri memiliki tugas untuk menghapus/mempercepat performa dari smartphone kita.

JANGAN LEWATKAN •
Tidak Usah Nunggu Lama, Begini Cara Ganti Akun Mobile Legends Tanpa Menunggu Level 8!

Pasalnya, smartphone android kita menjalankan banyak aplikasi sekaligus hampir setiap saat. Mulai aplikasi chatting, sosial media, sampai aplikasi berita yang selalu menerima notifikasi. Hal ini membuat smartphone kalian menjadi nggak maksimal saat main game.

Untuk itu ada baiknya kalian menggunakan aplikasi game booster yang menurut kalian cocok dengan smartphone. Aplikasi ini akan membuat fokus smartphone kalian jadi 100% hanya untuk main game saja.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa blok notifikasi yang mengganggu saat kalian main game. Bahkan aplikasi ini juga bisa menunda notifikasi WA dan juga menghentikan sementara panggilan masuk.


Menggunakan Aplikasi Internet Booster Terbaik

Aplikasi Internet Booster Terbaik
Aplikasi Internet Booster Terbaik | Apkpure.com

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends 100% Ampuh selanjutnya adalah Menggunakan Aplikasi Internet Booster Terbaik. Selain menggunakan aplikasi game booster tentunya harus dibarengi juga dengan menggunakan aplikasi internet booster.

Pasalnya, aplikasi internet booster memungkinkan kalian untuk mendapatkan ping terbaik dari berbagai jaringan yang tersedia. Dengan begitu respon in game juga otomatis jadi lebih baik lagi. Menggunakan internet booster merupakan salah satu cara agar main Mobile Legend tidak lag paling jitu yang bisa langsung kalian praktek kan.

JANGAN LEWATKAN •
Menolak Kalah, Inilah Kombinasi Hero Fighter dan Support Terbaik Mobile Legends

Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa

Mode Performa
Mode Performa | Jalantikus.com

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends selanjutnya adalah kalian harus memastikan jika smartphone kalian dalam mode performa. Mode performa sendiri memang hanya tersedia untuk beberapa smartphone saja. Hal ini tentunya akan membatu kalian bermain game dengan lancar dan tanpa lag.

Dengan menggunakan mode ini, baterai smartphone memang akan menjadi sedikit lebih boros. Akan tetapi yang penting kalian tidak mengalami lag ketika memainkan Mobile Legends.


Jangan Sambil Charge

cara mengatasi lag di mobile legends
Jangan Sambil Charge | Gamedaim.com

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends selanjutnya adalah pastikan kalian jangan main ketika smartphone kalian lagi di cas atau mengisi daya. Pasalnya, daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone. Karena hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja bermain game yang lag atau patah-patah.

Oleh karena itu, pastikan kalian memiliki cukup baterai ketika bermain Mobile Legends, Adapun jika kalian terpaksa ngecas, pastikan kalian menggunakan kabel yang asli dengan efek hantar panas minimal.

JANGAN LEWATKAN •
Tips & Trik Menggunakan Hero Wanwan Lengkap Dengan Item Build-Nya

Mengubah Kualitas Grafis Game

cara mengatasi lag di mobile legends
Mengubah Kualitas Grafis | Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui, dalam game Mobile Legends sendiri terdapat empat pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Smooth (rendah), Mid (menengah), High (tinggi), dan Ultra.

Secara umum, kualitas grafis yang digunakan adalah Mid. Jika menurut kalian kualitas internet sedang tidak baik dan juga HP mulai panas, ubah setting grafis ke Smooth untuk sementara. Hal tersebut tentunya untuk mengoptimalkan fungsi permainan yang kalian dapatkan di saat kondisi smartphone sedang tidak ideal.


Membersihkan Aplikasi yang Berjalan

Membersihkan Aplikasi Yang Berjalan
Membersihkan Aplikasi Yang Berjalan | theregister.co.nz

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends yang terakhir adalah bersihkan aplikasi yang sedang berjalan. Sebelum kalian memainkan game Mobile Legends, ada baiknya kalian harus membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking atau recent apps.

Hal ini berguna untuk membebaskan RAM pada smartphone, sehingga kalian bisa maksimal bermain Mobile Legends tanpa lag. Meskipun terdengar sederhana, tetapi banyak pemain yang lupa melakukan hal ini dan ketika mereka bermain, lag tiba-tiba muncul.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Top Up Mobile Legends Menggunakan Pulsa

Itulah Cara Mengatasi Lag di Mobile Legends 100% Ampuh. Jika kalian memiliki cara tersendiri bisa bagikan cara kalian melalui kolom komentar dibawah ini. Untuk mendapatkan tips dan seputar berita game menarik lainnya kunjungi terus Dafunda Game yaa!!