Cara Cepat Atasi Loading Lama Mobile Legends (ML) Terbaru 2020

in , ,
Cara Mengatasi Loading Lama Mobile Legends
Cara Mengatasi Loading Lama Mobile Legends | Erspotku

Mobile Legends merupakan permainan game MOBA yang sangat terkenal. Meskipun begitu selalu saja ada masalah dalam game yang sering membuat para gamer kesal. Nah, salah satu masalah yang terdapat dalam game ini adalah loading lama saat pertama membuka Mobile Legends.

Akibat dari adanya masalah ini terkadang membuat rasa antusiasme dalam bermain hilang. Yang biasanya dapat mabar bareng temen hilang seketika akibat masalah ini. Ada banyak penyebab masalah ini terjadi entah itu dari jaringan atau masalah pada HP kita sendiri.

Namun, tenang saja karena banyak cara untuk mengatasi loading lama ini. Sebelumnya, kami akan mengajak kamu terlebih dahulu mengetahui penyebab loading lama ML. Sehingga kamu tahu solusi apa yang harus kamu ambil.

Penyebab Loading Lama Mobile Legends

Penyebab Loading Lama Terjadi
Penyebab Loading Lama Terjadi | Reddit

Umumnya penyebab utama loading lama ML ini adalah jaringan yang kurang stabil. Bisa saja paketan data internet kamu habis saat ingin bermain atau terjadinya gangguan jaringan internet. Kedua hal tersebut dapat mengakibatkan jaringan internet yang tidak stabil.

Selain itu, penyebab terjadinya loading lama Mobile Legends adalah penyimpanan HP kamu yang sudah terbatas, atau dalam artian sudah penuh. Karena saking banyaknya aplikasi yang kamu install, menyebabkan ruang penyimpanan penuh.

Cara Mengatasi Stuck Loading Mobile Legends

Cara Mengatasi
Cara Mengatasi | Erspotku

Untuk cara mengatasinya sendiri kamu mempunyai dua solusi yang dapat kamu gunakan agar loading lama ini tidak terjadi lagi. Dan kami pastikan cara ini akan benar-benar mengatasi permasalahan yang sedang kamu alami sekarang. Tidak usah berlama-lama lagi, berikut cara untuk mengatasinya.

1. Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil

Jaringan Stabil
Jaringan Stabil | Media Konsumen

Jika pada saat kamu ingin bermain Mobile Legends pastikan jaringannya sudah stabil. Kamu dapat menggunakan jaringan Wifi yang pastinya lebih cepat dari data seluler. Namun, apabila tidak mempunyai Wifi, kamu juga bisa tetap menggunakan data seluler dengan jaringan 4G.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengaktifkan dan Mematikan Mode HFR di Mobile Legends

Jika dirasa masih ada gangguan saat menggunakan data seluler. Coba untuk mode pesawat selama satu menit, setelah itu matikan mode pesawat dan nyalakan data seluler. Dengan mode pesawat ini akan mengubah IP Adress internet kamu. Kebanyakan cara ini berhasil untuk mengatasi loading lama mobile legends karena jaringan yang kurang stabil.

2. Hapus Cache

Hapus Cache
Hapus Cache | Nokiafans.id

Penyebab kedua loading lama Mobile Legends adalah media penyimpanan yang penuh. Kamu dapat menghapus beberapa aplikasi yang jarang digunakan, untuk mengurangi kapasitas memori yang berlebihan. Sehingga media penyimpanan cukup untuk memainkan Mobile Legends.

Namun, apabila dengan menghapus beberapa aplikasi masih belum cukup. Kamu dapat mengahapus chace aplikasi Mobile Legends kamu, Sehingga sampah-sampah dalam aplikasi tidak akan mengalangi pengoperasian game. Dan loading lama pada Mobile Legends kamu cepat hilang dan tidak akan pernah terjadi lagi.

JANGAN LEWATKAN •
5 Hero Mobile Legends yang Diprediksi Mendapatkan Meta Di Tahun 2020

Nah, itulah tadi cara-cara untuk mengatasi loading lama Mobile Legends (ML). Jika masih kebingungan silahkan tanya pada kolom komentar ya. Kamu juga bisa cek tips lainnya seperti Aplikasi Anti Lelet Mobile Legends, yang pastinya bakal membantu kamu.

Jangan lupa untuk terus berkunjung ke Dafunda Game untuk mendapatkan tips-tips game menarik lainnya!