Cara Mengaktifkan dan Mematikan Mode HFR di Mobile Legends

in , ,
Cara Mengaktifkan Mode HFR Mobile Legends
Cara Mengaktifkan Mode HFR Mobile Legends

Mobile Legends mempunyai fitur khusus bernama Mode HFR (High Frame Rate). Mode ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan tampilan grafis yang lebih tajam.

Namun, tidak semua HP Android dapat memiliki fitur ini karena membutuhkan spek HP yang tinggi untuk mengatikfkannya. Dengan mode ini tampilan grafis dapat menyentuh kecepatan 60 fps. Jadinya pergerakan karakter dalam game akan lebih smooth dan halus.

Jika pada HP Android low-end fitur atau settingan mode HDR Mobile Legends ini tidak dapat berfungsi. Karena yang memang spek dari HP low-end kurang mendukung untuk mengaktifkan fitur ini. HP yang memiliki spek rendah hanya mentok pada 30 fps saja.

Walaupun fitur ini adalah fitur khusus yang ada dalam Mobile Legends. Ternyata, masih belum banyak para pemain yang tahu. Nah, karena alasan tersebut Dafunda Game kali ini akan memberikan tutorial bagaimana cara cara setting mode HFR Mobile Legends ini. Kami harap kalian akan dapat menerapkannya pada HP kalian masing-masing.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah Flameshot, Akhirnya Moonton Lakukan Nerf Untuk Buff Merah

Cara Mengaktifkan Mode HFR Mobile Legends

Nah, untuk mempermudah kalian dalam memahami tutorial ini. Kami sudah menyediakan langkah-langkahnya berserta dengan gambar. Agar kalian cepat mengerti dan perlahan bisa menerapakannya.

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti untuk mengatur Mode HFR Mobile Legends:

  1. Login

    Pertama kalian harus login ke akun Mobile Legends kalian masing-masing. Setelah itu masuk ke pengaturan, caranya dengan mengklik logo roda bergerigi yang terdapat pada pojok kanan atas.Screenshot 2020 09 15 18 58 49 166 Com.mobile.legends

  2. Aktifkan Mode HFR

    Pada pengaturan, kalian akan banyak menemukan settingan dasar dari Mobile Legends. Pada sebelah kiri paling bawah akan terlihat Mode HFR. Kalian hanya tinggal geser ke kanan untuk mengaktifkannya.Screenshot 2020 09 15 18 59 06 549 Com.mobile.legends

  3. Tekan OK

    Selanjutya ketika kalian mengaktifkan fitur mode HFR Mobile Legends. Akan ada menu pemberitahuan, langsung tekan OK saja.Screenshot 2020 09 15 18 59 17 599 Com.mobile.legends

  4. Aktifkan Semua Pengaturan Grafis

    Untuk mendapatkan grafis yang lebih smooth dan 60 fps. Kalian dapat mengaktifkan semua pengaturan grafis kecuali fitur buta warna. Dan jangan lupa untuk mensetting kualitas grafis ke tinggi.Screenshot 2020 09 15 18 59 33 628 Com.mobile.legends

JANGAN LEWATKAN •
Jadwal MPL Season 5 Pekan Ketiga

Jadi itu dia cara setting untuk mengaktifkan mode HFR Mobile Legends. Tampilan gamenya nanti akan terlihat lebih memanjakan mata tentunya karena sudah 60 fps. Tetapi ada satu kekurangan dari penerapan dari mode HFR ini yaitu, baterai HP cepat boros.

Tampilan Mode HFR Mobile Legends
Tampilan 60 fps Mobile Legends

Terlihat pada gambar bahwa karakter lebih jelas dan tajam. Ditambah dengan adanya shadow pada bagian bawah membuatnya jadi lebih hidup.

Cara Mematikan Mode HFR

Jika kalian merasa Mode HFR ini sangat membuat baterai kalian boros. Kalian dapat mematikannya, sangat gampang caranya. Kalian perlu pergi pengaturan dan langsung geser Mode HFR ke kiri untuk mematikannya.

Screenshot 2020 09 15 18 59 06 549 Com.mobile.legends
Mode HFR Mobile Legends Dalam Keadaan Mati

Nah, bagaimana sudah paham dengan cara mengaktifkan dan mematikan Mode HFR Mobile Legends? Jika masih bingung silahkan ulangi langkah-langkah tersebut secara perlahan.

Oh iya, kami juga menyediakan beberapa tutorial dari game lainnya yang mungkin sedang kalian perlukan.

JANGAN LEWATKAN •
Memasuki 4 Tahun Perilisannya, Mobile Legends Raup Keuntungan Kotor 6 Triliun !

Jangan lupa untuk selalu biasakan tinggalkan komentar yah, dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi seputar dunia game terbaru.