Ini Dia 5 Ciri Dari Toxic Gamer

in ,
cirir toxic gamer
Apakah kamu adalah Toxic Gamer? | Esports ID

Gak dipungkiri semenjak kepopuleran turnamen atau kompetisi game online merebak dalam beberapa tahun terakhir, muncul juga istilah populer, toxic gamer.

Istilah ini tentunya mengacu pada pemain yang rese dan menyebalkan rekan main online-nya ketika main game. Tapi persisnya, bagaimana sih untuk membedakan antara gamer yang annoying biasa aja dengan yang emang toxic?

Nah langsung saja deh simak 5 ciri dari seorang toxic gamer berikut ini.

1. AFK (Away From Keyboard)

2
Lagi main AOV tiba-tiba ngilang aja dari kibor | UPoint. ID

Ciri pertama dari seorang toxic gamer, adalah ia sering banget tiba-tiba menghilang dari layar komputernya.Padahal permainan masih berlangsung. Apalagi kalau dalam situasi yang sedang krusial banget. Waduh ngeselin bukan?

Tapi memang. Kalau alasannya bersifat darurat banget (urgent) yang bisa dimengerti, seperti tiba-tiba orang tuanya mendadak pingsan atau sakit, atau tiba-tiba ia dipanggil oleh bos kantornya, masih bisa dimaklumi.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Waku yang Tepat Untuk Push Rank Free Fire, Mudah Booyah!

Tapi kalau tiba-tiba dia AFK karena alasan gak penting atau darurat banget, gak memungkiri tipe gamer ini sudah menyebalkan, toxic pula. Bahkan ada yang lebih gila nih guys.

Si gamer akan mengancam bakalan AFK kalau misalkan rekan tim-ny gak mengabulkan permintaan nya.

2. Sok Jago

4fa8b09df0194dc8aa75c3dfbbb14bed
Udah serius tapi sebenernya sok jago | News24

Bahkan dalam dunia nyata, tipe orang seperti ini, gak dipungkiri sangatlah menyebalkan. Siapa sih yang betah dengan orang yang merasa paling jago sedunia tapi kenyataannya, gak seperti yang ia katakan?

Nah tipe gamer seperti ini sering banget kita temuin. Biasanya toxic gamer seperti ini, hanya untuk memuaskan ke-egoan nya saja.

3. Selalu Nge-cheat

Malware Like Cheats Featured
Nge-cheat terus | Kaspersky

Sesekali menggunakan jalan pintas atau cheat gak masalah. Tapi kalau sering banget? Waduh pastinya ngeliat rekan gamer seperti ini gak banget bukan?

Dimana kita-kita berusaha sendiri dengan keringat sendiri, eh tiba-tiba dia langsung aja gak mati-mati atau pelurunya gak habis-habis. Gak adil banget deh. Dan parahnya sampai sekarang masih saja ada tipe toxic gamer seperti ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ini Waku yang Tepat Untuk Push Rank Free Fire, Mudah Booyah!

4. Doyan Protes

Toxic Personality1
Selalu saja komplain ini & itu | Blu Mint Digital

Well, siapa sih juga yangs suka dengan orang yang dikit-dikit suka protes ini dan itu? Annoying banget bukan?

Sudah begitu yang ia protes bukanlah protes yang membangun alias, cuma kritikan yang bersifat menutupi kelemahannya dalam main game. Intinya, mencari pembelaan dan merasa selalu paling benar.

5. Berkata Kasar Ke Pemain Lain

Hipwee Istockphoto 662612968 612x612 2
Sellau berkata kasar | Hipwee

Wah ini nih ciri yang paling menandakan banget kalau si gamer adalah sosok toxic gamer. Bukannya voice chat digunakan untuk berdiskusi mengatur strategi atau mungkin berkenalan dengan gamer lain.

Eh, malah dibuat untuk mencela-cela gamer lain. Sudah begitu mencelanya dengan membawa-bawa satu kebun binatang. Parahnya lagi, sering juga celaan-nya berbau SARA. Dan yap toxic gamer seperti ini masih banyak banget hingga sekarang.

Dari 5 ciri toxic gamer ini, ciri manakah yang sering banget kamu lihat / alami?