Controller Playstation 5 Bisa Diatur Sendiri Tingkat Vibrasinya

in , ,
Playstation 5 Controller vibrasi dual shock
Digital Spy

Sebelumnya kita udah ngebaca kabar fitur keren controller Playstation 5 yang ngasih tau kalau nantinya stik-nya bisa mendeteksi tingkat ketegangan jantung pemainnya.

Nah seakan fitur tersebut belum cukup gokil, baru-baru ini terdapat kabar fitur stik PS5 yang juga gak kalah kerennya. Yap seperti yang sudah ditulis juga di judul artikelnya, fitur yang dimaksud adalah untuk pertama kalinya, kita akhirnya bisa ngatur sendiri tingkat getaran (vibrasi) dual shock-nya.

Tingkat Vibrasi Bagi Tiap Game Bisa Diatur Berbeda-Beda

controller playstation 5 vibrasi
TechRadar

Dan kabar ini pertama kali dilansir dari Segment Next. Selain bisa setting sendiri tingkat vibrasi sesuai keinginan, yang lebih gokilnya lagi disini, setting-an vibrasinya bagi tiap-tiap game-nya bisa di-set secara berbeda-beda.

Contoh kita orangnya gampang kaget atau takut. Nah, kita bisa nih atur tingkat vibrasinya di level 1 atau level 2. atau kalau kita fans game tembak-tembakan kayak Call of Duty, biar ngerasa makin seru dan real, kita bisa atur tingkat vibrasinya hingga level 9 atau 10.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Bocoran Playstatioon 5 yang Diklaim Makin Ngebut dan Game Lebih Realistis

Dan yang lebih gokilnya lagi, tingkatan yang udah kita atur bakalan tetep segitu pas kita mau main lagi game-nya keesokan hari. Tapi perlu diinget nih guys. Sejauh ini belum diketahui secara pasti tingkatan minimal atau maksimalnya.

Belum Tentu Resmi Ketika Dirilis

controller playstation 5 vibrasi
NewsDog

Sekali lagi gak dipungkiri banget bahwa pastinya banyak dari kita yang langsung greget sendiri dan bahkan langsung bersiap ngumpulin duit untuk beli PS 5 setelah baca berita ini.

Well, silahkan aja sih. Tapi perlu diingat kalau fitur ini bisa aja batal diterapkan nantinya ketika console-nya sudah dirilis. Kenapa? Karena fitur ini masih berbentuk paten.

Iya memang menurut Segment Next, fitur ngatur tingkat vibrasinya ini sudah didaftarin patennya. Tapi perlu kita ingat kalau gak nutup kemungkinan nantinya penerapannya tidak jadi dilakukan entah apapun itu alasan / latar belakangnya.

JANGAN LEWATKAN •
Sony Bakal Luncurkan Playstation 5 Pro Tahun Depan?

Tapi ya tentunya kita berharap banget-banget agar fitur ini memang diterapkan nantinya. Soalnya fitur ini juga bisa ngehemat pemakaian baterai controller-nya sehingga, kita gak perlu pusing-pusing untuk beli batu baterainya setiap 1-2 bulan sekali.

Spesifiknya, semakin kecil tingkat vibrasinya, semakin kecil pula daya yang dikeluarin sama baterai controller-nya. Nah, sekarang bagaimana nih pendapat kamu dengan kabar keren ini?