Creator NieR: Automata Buat Game RPG Baru Berjudul SinoAlice

in , ,
Game Baru Creator Nier Sinoalice
Game Baru Creator Nier Sinoalice | USGamer

NieR: Automata merupakan salah satu game berjenis RPG Jepang yang cukup hits beberapa tahun yang lalu. Game ini dibuat oleh Yoko Taro, seorang desainer dari beberapa game terkenal Square Enix termasuk Final Fantasy XIV.

Setelah keberhasilan dari NieR, tentu banyak orang yang bertanya apakah bakal ada game baru yang akan dibuat olehnya. Nah, Taro tampaknya membagikan beberapa informasi penting tentang game bakal dikerjakannya ini. Kamu penasaran seperti apa? Yuk baca berita ini hingga selesai.

Yoko Taro Orang yang Keras Kepala

Yoko Taro Creator Nier
Yoko Taro Creator Nier | Siliconera

Melansir dari Gamespot, mereka sempat menanyakan tentang pekerjaan Taro untuk saat ini. “Kamu sedang merancang Final Fantasy XIV raid dan membuat ulang Nier asli sekarang. Apa yang berubah bagimu sejak Nier: Automata?”

Taro menjelaskan bahwa banyak yang berubah setelah game yang dipimpinnya itu menjadi hits. “Aku selalu keras kepala, tetapi begitu Automata menjadi hit, semua orang mulai mengatakan ya untuk tuntutan keras kepala. Semua orang mungkin berpikir bahwa aku menjadi sombong karena menciptakan hit dan seperti – aku kesal selalu menjadi orang yang sombong!”

Yoko Taro sendiri memang bukan orang yang terlalu memperdulikan tentang norma-norma profesional dalam berpakaian atau sejenisnya. Hal ini juga terbawa ke dalam game yang dikerjakannya. Dia sudah biasa bercerita yang bukan konvensional, melodrama, dan hal ini bakal hadir dalam game baru.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Game RPG Mobile Berjudul SinoAlice

Saat ini, dia sedang membuat sebuah game RPG mobile yang bakal rilis di Android dan iOS. Game berjudul SinoAlice ini sudah rilis selama tiga tahun di Jepang tapi akhirnya bisa dibuatkan versi Inggris dan bakal rilis secara global.

Game mobile mungkin bakal membuat kamu berfikir dua kali untuk memainkannya, apalagi game ini juga mengimplementasikan sistem gacha. Tapi satu hal yang menarik adalah Yoko Taro menulis sendiri kisah kelam tentang tokoh-tokoh dongeng seperti Alice (in Wonderland), Cinderella, Snow White, Red Riding Hood, dan banyak karakter lainnya.

Sedikit bocoran, beberapa episode dari game ini akan memperlihatkan masing-masing karakter dengan penulis aslinya dan masa lalu kelam yang agak kacau. SinoAlice sendiri memiliki tagline, “Kisah Kejam tentang Gadis-Gadis yang Harus Membunuh untuk Hidup.”

Untuk game ini, Taro bekerja sama dengan Shogo Maeda (Pokelabo) dan Yoshinari Fujimotot (Square Enix). Sampai saat ini masih belum diketahui kapan tanggal rilis versi global dari SinoAlice. Tapi yang jelas, game ini akan mendapatkan konten cross-over bersama Nier: Automata dan Replicant.


Apakah kamu tertarik untuk memainkan game mobile buatan creator NieR yang satu ini? Kami akan kembali membagikan informasi jika sudah ada update-an terbaru ya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk terus pantau Dafunda Game.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Game NieR Automata Edisi YoHRa Rilis Pada 26 Februari 2019