Dapatkan Update Baru, Xbox One dan Xbox Series X/S Bisa Mainkan Game Stadia

in , , ,
Update Baru Xbox
Xbox Controller | Pinterest

Xbox merupakan salah satu platform konsol yang saat ini terus bersaing dengan PlayStation untuk menjadi yang terbaik. Untuk itu, mereka menghadirkan update baru untuk konsolnya saat ini yaitu Xbox One dan Xbox Series X/S. Yang mana, dengan update-tan ini bisa membuat ketiga konsol Xbox tersebut bisa memainkan game Stadia.

Lantas, update-tan seperti apa yang diberikan oleh Xbox untuk konsolnya tersebut, penasaran? Sebaiknya kamu harus simak artikel ini sampai habis ya agar tahu informasi selengkapnya.

Xbox One dan Xbox Series X/S Dapatkan Update Baru

Xbox Series S And X
Xbox Series X/S | Microsoft

Tiga konsol Xbox yang saat ini terus mendapatkan dukungan dari Microsoft yaitu Xbox One dan Xbox Series X/S kini mendapatkan update-tan terbaru untuk sistemnya. Pembaruan ini berfokus pada browser-nya yaitu Microsoft Edge yang berbasis Chronium.

Hal tersebut memungkinkan ketiga konsol terebut bisa memainkan game dari Google Stadia. Saat ini sudah banyak para gamer yang mulai mencoba browser tersebut, walaupun saat menjajalnya masih banyak kendala seperti bug dan tidak adanya dukungan untuk mouse dan keyboard.

JANGAN LEWATKAN •
Fitur Baru Xbox, Bisa Download Game Tanpa Harus Membelinya

Meskipun begitu, banyak pengguna Xbox yang cukup senang dengan hal ini. Selain bisa memainkan game Stadia, update terbaru untuk konsol Xbox ini dapat membantu meningkatkan kompabilitas dari konsol untuk penggunaan Skype dan Discord.

Stadia Sudah Dalam Tahap Krisis

Google Stadia 1
Google Stadia | Google

Google Stadia kini sudah dalam tahap krisis. Mengingat sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2019 lalu tidak banyak perkembangan yang ditunjukkan oleh layanan cloud gaming ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu mereka telah menutup studio pengembangan game Stadia.

Google telah banyak menggolontorkan uang jutaan dolar untuk mendatangkan game dengan titel AAA ke Stadia. Tetapi, usaha itu masih belum cukup untuk mendatangkan lebih banyak pemain ke platformnya tersebut. Kini, nasib Stadia sedang berada di ujung tanduk dan Google harus punya strategi yang pas dalam memajukan Stadia di masa depan.

JANGAN LEWATKAN •
Bos Xbox Bantah Bahwa Microsoft Akan Beli Developer Jepang

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.