Google Habiskan Puluhan Juta Dollar Untuk Datangkan Game-Game Besar ke Stadia

in ,
Google Habiskan Puluhan Juta
Stadia | Google

Ternyata Google habiskan puluhan juta dolar demi bisa hadirkan port game-game besar untuk konsolnya, Stadia.

Google Stadia merupakan salah satu platform game debutan yang baru saja hadir beberapa tahun yang lalu. Walaupun terbilang “baru”, platform ini telah berhasil mendatangkan banyak game besar dari beberapa developer terkenal. Bahkan, banyak game AAA yang rilis untuk platform ini.

Tetapi dibalik itu semua, Google harus kucurkan dana puluhan juta dolar demi mendapatkan port dari game-game besar tersebut. Namun, hal itu masih belum dapat meningkatkan eksistensi Stadia di pasaran.

Google Habiskan Puluhan Juta Dollar Demi Datangkan Game Besar Untuk Stadia

Google Stadia
Google Stadia | Google

Melansir laporan dari Bloomberg, Google telah banyak mengucurkan dana puluhan juta dollar demi dapatkan port game besar ke Stadia. Saat ini, Stadia sendiri sudah bekerja sama dengan Ubisoft dan Bethesda untuk mendapatkan waralaba seperti Asassassin’s Creed dan Fallout.

JANGAN LEWATKAN •
Google Bakal Hentikan Dukungan untuk Chrome Apps Mulai Juni 2020

Jason Schreirer, jurnalis Bloomberg juga melaporkan bahwa hanya untuk satu game saja seperti Read Dead Redemption, Google sudah banyak habiskan uang puluhan juta dollar.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Google ingin Stadia berkembang lebih besar dalam waktu yang realtif cepat. Google sendiri telah menunjuk Jade Raymond, seorang yang berpengalaman untuk memimpin Google Stadia.

Hingga saat ini, Google Stadia masih kalah pamor dengan beberapa platform game lainnya seperti Steam, PlayStation, dan Xbox. Mungkin masih perlu waktu lama untuk Stadia bisa berkembang lebih besar seperti para pesaingnya.

Schreier Ajukan Skenario Untuk Google

Terakhir, Schreirer membuat sebuah skema untuk Google dalam berinvestasi di Stadia. Dalam skema tersebut, menurutnya lebih baik menghabiskan $ 1 juta kepada 20 developer kecil untuk membuat sebuah game yang keren. Dan bertaruh setidaknya ada salah satu game dari mereka yang hit seperti Valheim atau Stardew Valley.

JANGAN LEWATKAN •
Pemerintah Minta Apple dan Google Hapus Uber Taiwan dari Toko Aplikasi, Mengapa?

Sangat menarik untuk menanti gebrakan dari Google untuk mengembangkan Stadia ke depannya. Menurutmu apa Google bisa menjadikan Stadia lebih baik ke depannya?

Ikuti terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk terus mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.