Demi Bayar UC PUBG Mobile, Remaja India Tega Kuras Tabungan Kakeknya

in , ,
Demi Pubg Mobile, Remaja India Tega Kuras Tabungan Kakeknya
Demi Pubg Mobile, Remaja India Tega Kuras Tabungan Kakeknya

Seorang remaja India baru-baru ini melakukan sebuah hal yang tidak terpuji kepada kakeknya. Ia tega menghabiskan rekening tabungan kakeknya hanya untuk membayar permainan PUBG Mobile

Remaja ini berusia 15 tahun telah mengambil 230.000 rupee atau mencapai 46,5 juta selama beberapa bulan. Permasalahan ini mulai terungkap ketika si kakek menerima pesan singkat mengenai adanya transfer keluar dari tabungan miliknya.

Dalam pesan itu tertera bahwa  2.500 rupee atau sekitar Rp 500 ribu telah diambil dari rekeningnya. Karena hal ini kakek tersebut langsung segera pergi menemui bank yang bersangkutan. Dan kemudian pihak bank memberi tahu bahwa uang yang telah hilang dari tabungannya sebesar 230.000 rupee.

Tidak Menerima Kode OTP

Tidak Menerima Kode Otp
Tidak Menerima Kode OTP | Jatim Times

Melansir dari India Today, sesaat setelah si kakek tahu bahwa uang pada tabungannya telah hilang. Ia langsung melapor ke polisi dan mengaku tidak pernah melakukan transaksi apapun serta tidak juga menerima kode OTP atau one-time-password.

Tim siber kepolisian langsung menyelidiki permasalahan ini dan menemukan uang kakek tersebut sudah didebit selama dua bulan ke sebuah akun dompet digital Paytm. Setelah melewati beberapa proses penyelidikan, polisi langsung menemukan bahwa transfer telah masuk ke akun Paytm dengan nama Pankaj Kumar.

JANGAN LEWATKAN •
Raih WWCD Di Hari Pertama, Bigetron RA Pimpin Klasemen Sementara PMCO Fall Split Global Final

Untuk Membayar Pembelian UC PUBG Mobile

Untuk Bayar Uc Pubg Mobile
Untuk Bayar UC PUBG Mobile | Shadow Knight Gaming

Setelah kepolisian tahu pemilik akun Paytm yang menerima uang dari tabungan pelapor. Polisi menginterogasi Pankaj Kumar dan ia mengaku bahwa ada salah satu temannya yang sudah meminta ID dan kata sandi akun Paytm-nya.

Lewat beberapa proses penelusuran, polisi mengungkap bahwa temannya ini telah menggunakan akun Paytm milik Pankaj untuk melakukan pembayaran PUBG Mobile via Google Play Store.  

Polisi juga menemukan bahwa orang yang telah melakukan semua hal tersebut adalah bocah berusia 15 tahun yang tidak lain adalah cucu dari pelapor.

Sang cucu ini mengaku bahwa ialah orang yang telah menggunakan akun rekening kakeknya untuk membayar UC PUBG Mobile dan mengupgrade skin dan senjata pada game. Lanjut, ia mengatakan telah menghapus kode OTP dari ponsel kakeknya untuk menghindari kecurigaan peretasan rekening bank.

JANGAN LEWATKAN •
Tencent Kembangkan Sayapnya Ke Ranah Esports MOBA

Jangan sampai temen-temen semua meniru kelakuan remaja India ini yah. Oh iya, jangan lupa untuk selalu berkomentar pada setiap postingan Dafunda Game dan juga ikuti terus update dari kami mengenai review, tips dan berita game lainnya yah!