Berita GameGame

E3 2022 Kemungkinan Akan Batal Terlaksana

Perhelatan E3 2022 sepertinya akan batal terlaksana. Mau itu secara online atau offline. Seperti yang kita ketahui, selain San Diego Comic-Con (SDCC), event nerdy internasional tahunan yang paling ramai lainnya adalah Electronic Entertainment Expo (E3).

Namun berbeda dengan SDCC yang lebih ditujukan ke nerd komik, film, dan serial televisi, E3 lebih ditujukan ke nerdy video game. Perhelatan pertama E3 diadakan dari tanggal 11 sampai dengan 13 Mei tahun 1995. Dan semenjak perhelatan pertamanya tersebut mulai, event E3 terus berlangsung setiap tahunnya. Namun kekonsistensian ini terhenti pada tahun 2020.

Terpaksa Online Tahun 2021

Pasalnya seperti perhelatan hiburan lainnya, konvensi video game ini untuk pertama kalinya juga harus dibatalkan. Hal ini tentunya karena kala itu adalah awal dan puncak pertama pandemi COVID-19.

Namun pada tahun 2021 E3 kembali diadakan. Tapi karena pandemi Corona belum 100% usai, E3 mau tak mau harus diadakan secara online. Perhelatannya diadakan dari tanggal 12-15 Juni, 2021.

Namun walau perhelatannya cukup sukses, baik fans maupun pihak Entertainment Software Asociation, sangat menginginkan dan bertekad agar pada tahun 2022 ini, perhelatan E3 akan kembali diadakan secara fisik atau non-online.

Sepertinya Akan Batal Seluruhnya

E3 2022 Batal
GameRant

Tapi seperti kata pepatah, “manusia bisa berencana, tapi Tuhan yang pada akhirnya menghendaki”. Gara-gara pandemi COVID-19 varian Omicron sedang tinggi-tingginya dalama beberapa bulan belakangan, akhirnya event E3 2022 secara offline batal terlaksana.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Entertainment Software Asociation pada tanggal 6 Januari, 2022 lalu. Dalam pengumuman tersebut, intinya pihak ESA mengatakan bahwa dikarenakan kembali melonjaknya COVID-19 di Amerika Serikat, alhasil E3 2022 tidak akan diadakan secara langsung / fisik.

Nah ketika membaca pengumuman tersebut, VentureBeat dan beberapa media lainnya menganggap kalau event E3 2022 akan kembali dilaksanakan secara online. Ya seperti yang diadakan pada tahun 2021 lalu.

Namun sekitar 2 minggu kemudian setelah pengumuman tersebut, VentureBeat mengatakan kalau event E3 2022 online juga akan batal terlaksana. Yang melaporkan ini pertama kali adalah jurnalis situs tersebut, Jeff Grub.

Grubb lebih jauhnya bahkan menegaskan hal ini melalui unggahan TikTok-nya yang diunggah lagi melalui kanal YouTube yang kamu lihat diatas tersebut.

Walau pengumuman Grub tersebut terdengar legit, namun pihak Entertainment Software Asociation belum mengklarifikasi lagi keresmiannya. Jadi, mari kita tunggu dan lihat saja lagi konfirmasi resmi dari ESA-nya oke?

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment