F1 Mobile Racing Esports Pertama Siap Digelar

in , , ,
F1 Mobile Racing Esport Siap Digelar
F1 Mobile Racing Esport Siap Digelar | F1.com

Kemarin pada 7 September Formula One menyatakan siap merilis F1 Mobile Racing Esports pada platform mobile. Ini adalah turnamen esport pertama dari F1 yang berbasis smartphone dan rencananya akan menggunakan game buatan Codemasters.

Sebelumnya Formula One telah menyelenggarakan esports Formula One Series tiap tahunnya yang berfokus pada PC. Melirik beberapa kesuksesan permainan mobile lainnya yang mengadakan esport, akhirnya pihak Formula One kepincut juga untuk menyelenggarakan F1 Mobile Racing Esports.

Siapa Saja Boleh Bergabung

Siapa Saja Boleh Bergabung
Siapa Saja Boleh Bergabung | Codemasters Blog

Setelah mengumumkan pembukaan turnamen esport-nya pada platform mobile, Formula One memberi kesempatan bagi semua orang untuk mengikuti turnamen ini. Pemain yang mau bergabung dalam turnamen dapat mengunduh F1 Mobile Racing gratis dari App Store dan Google Play Store.

Sistem turnamen akan memakai sistem kualifikasi bulanan yang akan terlaksana mulai bulan September, Oktober dan November. Pembalap yang berhasil memenangkan F1 Mobile Racing Esports pada kualifikasi bulanan berhak lolos ke final. Dan rencananya untuk penentuan juara akan melalui turnamen final pada bulan Desember mendatang.

JANGAN LEWATKAN •
ahq eSports Club Jadi Juara VALORANT Pacific Open

Terpisah Dari F1 Esports Series

F1 Mobile Racing
F1 Mobile Racing | Hybrid

Melansir dari situs resmi Formula One, mereka mengatakan bahwa F1 Mobile Racing Esports terpisah dari F1 Esport Series.

“Esports Mobile adalah industri yang berkembang pesat karena Gen Zs dan Gen Alpha menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain game dan menggunakan ponsel mereka,” ucap Julian Tan pada Formula1.com selalku Kepala Bisnis Digital, dan Esport dari Formula One.

Strategi Untuk Membangun Basis Penggemar

Membangun Basis Penggemar
Membangun Basis Penggemar | F1.com

Tujuan lain dari penyelenggaraan F1 Mobile Esport ini menurut Julian adalah untuk membangun basis penggemar yang lebih mudah dan banyak melibatkan mereka dalam Formula One kedepannya.

“Kami melihat potensi besar untuk mengembangkan rangkaian produk dan keahlian kami pada bidang ini dalam upaya berkelanjutan kami untuk menjangkau dan membangun basis penggemar kami yang lebih muda, memberikan lebih banyak titik kontak bagi mereka untuk terlibat dengan Formula 1,” tutup julian pada situs resmi Formula1.com.

JANGAN LEWATKAN •
5 Mata Pelajaran Sekolah yang Paling Dibenci para Gamer, Kamu Juga?

Gimana nih apakah kalian berminat untuk mengikuti turnamen F1 Mobile Racing Esport ini? Yuk, jangan lupa untuk selalu berikan opini dan tanggapan kalian pada kolom komentar. Dan juga terus baca artikel game menarik lainnya dari Dafunda Game.

Sumber : Formula1.com