PUBG Mobile Klaim Tencent Tidak Lagi Jadi Publisher

in , ,
Blokir Pubg Di India
Blokir Pubg Di India

Game PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGrounds adalah game yang termasuk ke dalam daftar salah satu game terlaris dari seluruh dunia. Namun baru-baru ini negara india memblokir game ini dari negara mereka. Karena itu PUBG Mobile menyebut bahwa Tencent bukan lagi publisher PUBG Mobile yang rilis di India.

Faktanya PUBG Corporation adalah perusahaan developer asal Korea Selatan dan merupakan bagian dari Bluehole Studio. Sedangkan Tencent sendiri ialah salah satu pemegang saham dari Bluehole dan juga PUBG Corporation yang mana mereka pulalah yang menyalurkan PUBG pada App Store dan Google Play

Tentang Pemblokiran PUBG Mobile dan Tencent Bukan Lagi Publisher

tencen bukan publisher pubg
Pemblokiran Pubg | Cute Wallpaper

Karena pemblokiran 118 aplikasi yang asal China yang ada dalam App Store dan Google Play, India menyebutkan adanya pelanggar aturan data pengguna. Namun pemblokiran ini juga berdampak dengan Esport negara tersebut. Tercatat ada 175 juta pengguna PUBG Mobile yang yang tak sedikit dari mereka menjadikan PUBG Mobile sebagai mata pencaharian.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Cara Top Up UC PUBG Mobile Dengan Mudah Dan Cepat!

Pemblokiran ini terjadi setelah merenggangnya hubungan antara negara China dan india karena konflik yang ada pada wilayah Ladakh, perbatasan kedua negara tersebut. Pemerintah India menyebutkan alasan pemblokiran aplikasi buatan China tersebut, karena merugikan kedaulatan dan integritas, pertahanan, keamanan, dan juga ketertiban umum negara India.

Untuk mengatasi permasalahan ini pihak PUBG Mobile menyebut bahwa Tencent bukan lagi publisher PUBG Mobile yang rilis di India. Dan selanjutnya PUBG Corporation akan mengambil tanggung jawab perilisan pada wilayah India dan berkomitmen untuk mempertahankan lingkungan gameplay yang sehat. Kemudian akankah Negara India mencabut pemblokiran PUBG mobile ini?

Sekarang Game Free Fire Dan Call Of Duty Merajai Pasar Game India

Free Fire Dan Call Of Duty 1
Free Fire Dan Call Of Duty | Games Android

Faktanya karena Pemblokiran ini, ada beberapa game atau aplikasi yang berasal dari negara China termasuk PUBG tidak bisa kalian mainkan dalam negara India. Namun sekarang ini yang menguasai pasar adalah Free Fire dan Call Of Duty Mobile. Tentunya hal ini telah termanfaatkan sebaik mungkin oleh kedua game itu mengingat sekarang Game PUBG Mobile sedang terbanned karena permasalahan keamanan.

JANGAN LEWATKAN •
Kalahkan PUBG, CoD Menjadi Game Mobile Terpopuler

Terlansir dari Sensor Tower, pada tanggal 2-5 September, Game Free Fire telah terunduh lebih dari 2,1 Juta kali. Sedangkan untuk Game COD: Mobile telah terunduh sebanyak 1,2 Juta kali.

Mari kita tunggu saja apakah kedua game ini masih menjadi populer pada negara India setelah PUBG tidak terblokir lagi? Jangan lupa dikomen ya.