Facebook Akuisisi Perusahaan Game Yang Berfokus Pada Virtual Reality

in , ,
Facebook Akusisi Perusahana Game
image: Okezone

Bagi game veteran, pasti pernah bermain permainan yang terdapat pada browser dari Facebook. Memang saat ini facebook sedang fokus dalam mengembalikan kejayaan game mereka, bukan rahasia lagi bahwa sekarang permainan facebook sudah mulai sepi pemain.

Facebook juga sekarang sedang gencar mengakusisi perusahaan game, setelah kemarin mereka mengakusisi sebuah perusahaan cloud gaming bernama Play Giga. Meskipun tidak sebesar Google Stadia, namun facebook sedang berusaha mengembangkan perusahaan tersebut agar dapat besaing dengan stadia.

Facebook Gaming Akuisisi Perusahaan Virtual Reality

Sanzaru Logo
image: Gamesindustry.biz

Setelah sebelumnya Facebook mengakusisi perusahaan cloud gaming bernama Play Giga, kini facebook mengakusisi pengembang dari Asgard’s Wrath bernama Sanzaru Games. Facebook masih bungkam berapa dana yang mereka keluarkan untuk mengakuisisi Sanzaru Games.

Namun jelasnya mereka masih membiarkan Sanzaru sebagai studio game yang dioperasikan secara independen, bergabung dengan Facebook Oculus Studio seperti yang dilakukan oleh Beat Games tahun lalu.

Sanzaru Games merupakan pengembang game veteran, terhitung sejak dulu mereka telah menghasilkan puluhan game yang tersedia untuk konsol lama maupun baru. Sekarang mereka berfokus pada Virtual Reality dan telah mengeluarkan empat game yang hadir di platform Oculus.

Facebook Akan Fokuskan Diri Pada Game Dengan Mengakuisisi Banyak Pengembang?

Facebook Gaming 1
image: Livemint.com

Beberapa waktu lalu, facebook pernah mengatakan bahwa mereka akan fokus pada gaming dalam beberapa tahun terakhir ini. Tahun lalu, Facebook secara resmi menambahkan kata ‘Gaming’ pada bilah navigasinya. Sebagian besar pasti tahu Facebook Gaming yang mirip seperti layanan streaming Twitch.

Sampai saat ini memang facebook telah beberapa kali mengakusisi perusahaan game. Pada tahun 2014 silam, facebook mengakusisi sebuah perusahaan Virtual Reality bernama Oculus, selanjutnya tahun lalu Facebook mengakusisi Beat Studios dan Play Giga.

Tinggalkan Balasan