Hapus Akun Facebook, Hapus Juga Game-Game Oculus Milikmu

in ,
Akun Facebok Game Oculus
Oculus Quest Facebook Account Deletes All Your Games

Apabila kamu menggunakan akun Facebook sebagai akun sign in main game-game Oculus kamu, sebaiknya jangan coba-coba deh kamu hapus akun Facebook nya.

Pasalnya, sekali kamu melakukan hal tersebut, maka hilang semua game serta data-data Oculus kamu. Dan yang pertama kali menyampaikan hal ini, adalah pengguna akun Twitter bernama CixLiv.

Ya seperti yang kamu lihat sendiri dari unggahan status tersebut. Terlihat secara detail dan jelas banget. Sekalinya kamu menghapus (delete) akun Facebook, semua hal yang telah kamu beli dan raih dalam game Oculus-nya, juga akan sirna.

Tapi kalau kamu Cuma menon-aktifkan (deactivate) akun untuk beberapa saat, data-data dan achievement tak akan hilang. Namun kamu cuma tidak bisa meng-akses game-game Oculus yang mungkin saja baru kamu beli.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Hapus Akun Facebook Mudah Secara Permanen

Benar-Benar Merugikan

Oculus Quest Facebook Account Deletes All Your Games
VR Headset | World Today News

Tak pelak hal ini agak kurang menguntungkan bagi mereka-mereka yang mungkin sudah niat untuk menon-aktifkan akun Facebook mereka. Dan tak pelak aksi mereka ini cukup mengkhawatirkan.

Paslnya walau Oculus yang mengembangkan dan merilis adalah Facebook juga. Namun dengan tindakan mereka yang seperti ini, terlihat banget bahwa Facebook seakan ingin terus memantau data-data pribadi yang kita miliki.

Baik data yang terdapat dalam Facebook maupun Oculus. Sekali lagi tentunya, isu privasi ini sangatlah mengesalkan.

Bukan Masalah Pertama

Merlin 177045135 8aa36cd8 65a7 4b3d Bc26 E7e500c9f4d8 Articlelarge1
Oculus Quest 2 | The New York Times

Namun faktanya masalah ini bukanlah yang pertama yang terjadi terhadap akun Facebook dengan Oculus. Awal tahun ini, terdapat juga masalah yang tidak kalah mengenakkannya terhadap para pengguna / gamer.

Masalah tersebut adalah beberapa pengguna kala itu terkena masalah locked out atau gak bisa menggunakan Oculus Quest 2 mereka. Gara-gara pihak Facebook menganggap akun pengguna tersebut memiliki masalah serius.

JANGAN LEWATKAN •
Walau Tidak Punya Akun FB, Kita Bisa Mengakses Fitur Live Streaming-nya

Menanggapi masalah tersebut, Andrew Bosworth dari Facebook memperingatkan ke para pengguna / pemilik akun Facebook.

Peringatan tersebut spesifiknya adalah, agar memastikan akun Facebook kita “baik-baik saja” sebelum akhirnya kita membeli dan menggunakannya untuk log in kea kun Oculus.

Nah sekarang dengan masalah terbaru ini, kira-kira bagaimana nih tanggapan Bosworth cs nantinya? Well, mari kita tunggu dan lihat saja lagi nanti oke?