GameGame ListPC & ConsolePlaystation

5 Fakta Menarik Game CTR PS1 Yang Harus Kalian Tahu

Kalo kalian tumbuh di era 90-an akhir hingga 2000-an awal, PS1 merupakan konsol game yang pastinya kalian familiar banget. Belum lagi, konsol ini punya sejumlah kenangan seperti daftar game-game nya yang gak jarang mendapat remastered di era sekarang. Salah satunya adalah Crash Team Racing PS1 (disingkat CTR) yang sebetulnya besutan dari developer Naughty Dog ini.

Ternyata, franchise game yang tadinya berfokus ke genre Adventure kemudian banting stir ke game balap ini punya sejumlah fakta menarik yang harus kalian tahu, loh. Kira-kira apa saja?

Nah. Di kesempatan ini, kami bakalan kasih tahu kalian 5 fakta menarik game Crash Team Racing PS1 yang mungkin kalian belum tahu. Penasaran? Langsung saja ini dia pembahasannya.

Content Navigation

1. Naughty Dog Ngefans Sama Mario Kart

Mobygames Bob Rafei Mario Kart
Bob Rafei (kanan) bilang kalo tim Naughty Dog penggemar Mario Kart | Mobygames

Tahu enggak kalo tim Naughty Dog ini ngefans banget sama game Mario Kart? Ide mereka untuk ngembangin game ini pun sepenuhnya memang berkat kesuksesan Mario Kart, loh! Bob Rafei selaku salah satu pengembang dari game ini mengakui hal tersebut dalam sebuah wawancara.

2. Jadi Satu Dari Tiga Game Yang Jadi Bahan Jualan Pizza Hut

Balik ke tahun 1999, Sony pernah membuat kesepakatan kontrak kerja sama dengan franchise restoran cepat saji bernama Pizza Hut. Dalam kerja sama tersebut, Sony dan Pizza Hut akan memberikan empat game versi demo kepada pelanggan yang membeli menu Stuffed Crush Pizza.

Keempat game versi demo tersebut adalah Crash Team Racing, Tony Hawk’s Pro Skater, Final Fantasy VII, dan Cool Boorders 4.

3. Suara Lama Crash Bandicoot Masih Terdengar Di Game Ini

Activision Crash Bandicoot Brendan Obrien
Brendan O’Brien, pengisi suara lama Crash Bandicoot | Naughty Dog

Saat pengerjaan Crash Team Racing, tim Naughty Dog mengganti Brendan O’Brien sebagai pengisi suara Crash Bandicoot dengan pelawak Chip Chinery. Namun, ada satu line milik Brendan yang masih mereka bawa pada game tersebut. Yakni kata “Woah” yang biasa kalian dengar ketika Crash terkena sial.

Selected for you
Cara Mendapatkan Kuda dan Tips Merawatnya di Harvest Moon Back to Nature!

4. Mobil Crash Bandicoot dan Ripper Roo Hanya Bertukar Warna

Naughty Dog Crash Team Racing Ripper Roo Crash Bandicoot
Ripper Roo dan Crash Bandicoot | Naughty Dog

Kalo kita lihat secara kasar, desain karakter Crash Bandicoot dengan Ripper Roo memang tidak memiliki banyak perbedaan. Uniknya, Naughty Dog kala itu hanya mengubah warna mobil keduanya.

Jika Crash mengendarai mobil berwarna biru yang warnanya mirip warna Ripper Roo. Maka Ripper Roo mengendarai mobil berwarna jingga yang identik dengan warna Crash Bandicoot.

5. Penta Pinguin Jadi Karakter Yang Hanya Bisa Dibuka Dengan Cheat Code

Naughty Dog Crash Team Racing Penta Pinguin
Penta Pinguin | Naughty Dog

Di masa lalu, adanya cheat code mungkin sudah menjadi rahasia umum yang banyak orang maklumi. Bahkan gak jarang developer memberikan list cheat code dalam guide book yang mereka sertakan. Termasuk game Crash Team Racing ini.

Hampir seluruh karakter dalam game tersebut bisa kalian buka baik dengan memainkan Adventure mode atau cheat code. Tapi ternyata, ada satu karakter yang hanya bisa kalian buka secara khusus menggunakan cheat code. Yakni Penta Pinguin.

Selected for you
Cara Meminta Bantuan Kurcaci Harvest Moon Back to Nature!

Itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai game Crash Team Racing PS1 yang mungkin belum kalian tahu. Kira-kira, gimana nih pendapat kalian mengenai pembahasan di atas?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications