5 Fakta Menarik PES 2021 Yang Manjadikannya Layak Untuk Dimainkan

in ,
Fakta Menarik Pes 2021
Fakta Menarik Pes 2021 | Konami

Hampir genap 1 bulan, nampaknya game PES 2021 bayak mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Hal tersebut tidak terlepas dari beberapa fakta menarik PES 2021 yang tentunya harus kita bahas. Sebagai pengembang game, Konami patut berbangga dengan apa yang sudah hadir pada PES 2021 ini.

Bagi kalian yang belum tau, PES 2021 sendiri merupakan seasonal update dari PES 2020. Kehadiran PES 2021 menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, PES 2021 merupakan game stand alone yang berdiri sendiri. Dengan beberapa fitur dan konten yang terdapat pada game ini, membuat PES 2021 menjadi wajah baru untuk game sepakbola garapan Konami.

Bagi kalian yang penasaran dengan dengan PES 2021, Dafunda Game sudah merangkum beberapa fakta menarik PES 2021 yang membuat game ini layak untuk dimainkan. Selain itu, Konami juga memberikan beberapa fitur dalam PES 2021 yang akan memanjakan para pemain lama maupun pendatang baru. Kira-kira apa saja fakta menariknya? berikut rangkumannya.

Peningkatan Gameplay Yang Semakin Halus

Gameplay Pes 2021
Gameplay PES 2021 | Konami

Fakta menarik PES 2021 yang pertama tentunya mengenai gameplay-nya. Pada PES 2021 ini gameplay yang ditawarkan Konami sangatlah kontras. Meskipun perbaikan yang terjadi hanya di balik layar, nyatanya PES 2021 terasa seperti menghadirkan penyempurnaan dari seri sebelumnya. 

Penyempurnaan yang mencolok dari PES 2021 terjadi pada segi passing yang kini menjadi lebih akurat. Umpan lambung, terobosan, tiki-taka, kini terasa lebih smooth dan sangat mudah untuk dikuasai. Hal tersebut tentunya menjadi kelebihan serta kebebasan yang lebih untuk kalian membangun sebuah serangan.

Peningkatan selanjutnya terjadi pada pemindahan kontrol pemain. Pada PES 2021 ini kalian akan merasakan kemudahan ketika kalian sedang ingin menukar kontrol pemain dalam mode bertahan (dengan menekan tombol L1). Dalam kasus ini, kalian tidak perlu menekan ( L1) hampir beberapa kali. Hal ini membuat permainan terasa seperti bisa menebak pemain mana yang ingin kita gunakan saat bertahan.

JANGAN LEWATKAN •
PES 2017 PC Gunakan Denuvo, Sistem Anti Bajak yang sulit ditembus

Peningkatan Visualisasi Yang Legit

Selain gameplay, visualisasi yang hadir pada PES 2021 juga mengalami peningkatan. Konami selaku pengembang mengungkapkan jika PES 2021 hadir dengan teknologi visual terbaru. Hal tersebut akan dapat terlihat dari kemiripan pemain di dalam gim dengan aslinya.

Visualisasi ini didapatkan karena Konami tidak hanya melakukan 3D scan wajah pemain saja. Akan tetapi juga hingga seluruh badan untuk mendapatkan figur sang pemain yang akurat dan lebih detail.

Selain para pemain,  Konami juga melakukan scanning terhadap beberapa stadion ikonik untuk membawa semarak pertandingan di dunia nyata ke dalam dunia virtual yang dapat dirasakan para pemain.


Game Standalone Yang Tidak Butuh Seri Lain

Seperti yang sudah kita bahas di awal, PES 2021 sendiri merupakan game standalone yang sepertinya tidak butuh seri lain untuk melengkapinya. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, pasalnya bagi kalian yang belum sempat mencicipi PES 2020 bisa kalian dapatkan pada game ini. Hal tersebut merupakan sesuatu yang positif karena kalian tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli PES 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Game Horror Silent Hill 4 Sekarang Dapat Kalian Temukan Pada GOG
Pes 2021 Sebagai Game Standalone
Pes 2021 Sebagai Game Standalone | Konami

Alasan lainnya yang membuat PES 2021 legit adalah harganya yang cukup terjangkau untuk game sekelasnya. Kalian hanya butuh mengeluarkan dana sebesar 280.000 rupiah di Steam region Indonesia. Untuk harga Club Edition dan standard editionnya kalian hanya perlu menambahkan Rp 40.000 dengan bonus yang cukup banyak.


Hadirkan Lisensi Team Baru Secara Eksklusif

Fakta menarik selanjutnya adalah hadirnya beberapa lisensi team baru secara eksklusif serta lisensi lama yang masih menjadi unggulan. Jika kalian salah satu penggemar liga Itali, kini klub kebanggaan kota Roma yakni AS Roma hadir secara eksklusif dan partner kerja sama PES selama jangka panjang.

Juventus Edition Pes 2021
Juventus Edition PES 2021 | Konami

Selain AS Roma, tim seperti Juventus dan Barcelona juga mendapatkan lisensi secara eksklusif. Itu artinya, kalian bisa memainkan mega bintang pada masing-masing klub secara bersamaan. Yang membuat PES 2021 semakin spesial adalah Konami mampu mendesain gerakan Messi yang berbeda dengan pemain lain. Dimana Messi terasa sangat lincah serta animasinya saat berlari terlihat khas ala Messi di dunia nyata. 

JANGAN LEWATKAN •
Konami Akan Merilis Pro Evolution Soccer 2019 Pada Akhir Agustus Nanti

Fitur myClub Yang Semakin Seru

Fakta menarik 2021 yang terakhir terletak pada fitur yang bernama myClub. MyClub sendiri merupakan fitur Online yang menggabungkan antara game PES pada umumnya dengan mekanik grinding dan mengumpulkan pemain layaknya game-game RPG.

Myclub Pes 2021
Myclub PES 2021 | youtube/TheOneMateus

Bagi kalian yang pernah memainkan fitur ini pada seri sebelumnya, kali ini kalian akan sedikit kebingungan. Pasalnya, fitur ini memerlukan kemampuan kalian untuk melatih pemain tertentu agar pemain tersebut mampu mengeluarkan potensi terbaik miliknya.

Fitur ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengasah kemampuan manajerial kalian. Selain melatih pemain untuk mengasah kemampuannya, kalian juga dituntun untuk mengembangkan klub agar menjadi klub besar dengan segudang prestasi.


Nah itulah 5 Fakta Menarik PES 2021 yang menjadikannya sangat layak untuk dimainkan. Banyak kelebihan dari PES 2021 ini baik dari segi gameplay, visualisasi, lisensi, serta masih banyak lainnya yang mungkin belum terungkap.

JANGAN LEWATKAN •
Denuvo PES 2018 Dibobol CPY Dalam Waktu 11 Hari Sejak Perilisan

Bagaimana menurut kalian mengenai PES 2021 ini? Segera dapatkan PES2021 Club Edition beserta banyak bonus eksklusifnya, dengan potongan harga spesial sebesar 20%. Kalian bisa langsung cek melalui pengumuman in-game di PES2020 maupun PES2020 Lite, atau kunjungi link ini untuk info lebih lanjut. Promo ini hanya sampai 29 Oktober 2020.