Free Fire Master League Season III Resmi Digelar

in ,
Free Fire Master League Season Iii
Free Fire Master League Season III | Garena Free Fire

Sejak 2015 silam, Garena konsisten menggelar turnamen dan inisiatif esports di Indonesia. Kali ini Garena siap kembali menggelar Free Fire Master League Season III (FFML Season III). FFML Season III kali ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi atlet esports. Selain itu juga bertujuan untuk mencari talenta baru berikutnya yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Dalam dua tahun terakhir, atlet esports nasional memang telah membuat Indonesia bangga dengan memenangkan berbagai turnamen olahraga bergengsi seperti juara dunia di Free Fire World Cup (FFWC), Free Fire Asia Invitational (FFAI) dan meraih posisi 3 besar di Free Fire Continental Series (FFCS).

Christian Wihananto selaku Produser dari Game Garena Free Fire Indonesia menjelaskan bahwa Garena akan berusaha untuk mengembangkan eSports dengan terus mencari pendatang baru yang menyimpan kemampuan hebat.

“Untuk melahirkan bibit unggul atlet esports kebanggaan Indonesia #ReadyTheMasters, Garena kembali adakan Free Fire Master League Season III di 2021,”.

ujar Direktur Garena Indonesia, Hans Saleh dalam sambutannya pada konferensi virtual pembukaan FFML Season III

Akan Menyajikan 2 Divisi Bbeda

Divisi Free Fire Master League Season Iii
Divisi Free Fire Master League Season III | Garena Free Fire

Pada season kali ini, FFML akan membagi kompetisi menjadi dua divisi. Divisi pertama akan diisi untuk para pro player Free Fire, sedangkan satu divisi lainnya ditujukan untuk non pro player atau komunitas.

JANGAN LEWATKAN •
Skill Shirou Free Fire, Karakter Baru FF Yang Akan Menjadi Primadona

Khusus Divisi 1, Garena akan memberikan dukungan konkret senilai Rp 8,6 Miliar. Dana ini untuk 18 tim pemain esports yang bertanding pada FFML Season III sebagai insentif pembinaan. Sedangkan untuk Divisi II akan menjadi jenjang kompetitif di Indonesia bagi para talenta-talenta baru untuk terjun ke dunia atlet profesional.

” Melalui skema dua divisi nasional, Garena berkomitmen terus mendukung ekosistem esports sebagai olahraga prestasi di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan merah putih di ajang global,”

tambah Hans.

Jadwal Free Fire Master League Season III

Free Fire Master League Season Iii
Free Fire Master League Season III | Garena Free Fire

Untuk mendukung program pemerintah, Garena juga terus berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di industri esports tanah air dalam pembinaan atlet. Beberapa diantaranya Youth National Esports Championship 2019 dengan Piala Menpora.

Kemudian Piala Presiden Esports 2020 dan baru saja bersama-sama Kemenpora, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan PB Esports, menyelenggarakan Piala KONI Esports 2020 dan Piala Pelajar 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Top Up Free Fire di Unipin

Pertandingan FFML Season III akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 – 22.00 WIB sejak tanggal 16 Januari – 27 Februari untuk Divisi 1. Sedangkan Divisi II setiap hari Rabu dan Kamis pukul 19.00 – 22.00 WIB sejak tanggal 13 Januari – 18 Februari.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat kalian akses melalui website resmi Turnamen Garena Free Fire. Para survivors yang nantinya ingin menonton serunya pertandingan. Kalian bisa menyaksikan Live Streaming melalui akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.


Menarik kita simak bagaimana program dari Garena ini berjalan nantinya. Tentunya hal ini menjadi kesempatan besar bagi mereka yang ingin menjadi pro player Free Fire dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Agar kalian tidak ketinggalan berita serta Tips Free Fire lainnya, pastikan kalian kunjungi terus Dafunda Game yaa!!