Dampak Cyberpunk 2077, CD Projekt Red Terancam Kena Denda

in ,
CD Projekt Red kena denda
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Ketika kita mulai membahas Cyberpunk 2077, pasti akan selalu ada pro dan kontra. Pasalnya game tersebut sejak awal peluncuran pada Desember lalu banyak menimbulkan kontroversi. Walaupun sebelumnya Cyberpunk 2077 dianggap sebagai game besar tahun 2020, itu tidak membantu sampai sejauh ini.

Dampak negatif dari masalah cyberpunk 2077 sepertinya terus membayangi CD Projekt Red. Karena sekarang CD Projekt Red terancam kena denda di negaranya sendiri, Polandia.

Update Cyberpunk 2077 Untuk Next-Gen Bakal Hadir Pertengahan Tahun

Sementara itu, update Cyberpunk 2077 kabarnya baru akan hadir pada pertengahan tahun ini atau lebih tepatnya pada paruh kedua tahun 2021. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Marcin Iwinsi selaku salah satu petinggi CD Projekt Red.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mendapatkan Secret Ending Dalam Game Cyberpunk 2077

Hal ini terjadi karena saat ini CD Projekt red masih fokus untuk membenah Cyberpunk 2077 pada versi konsol. Yang mana, sampai saat ini masih banyak mengalami masalah dan kontroversi. Dalam waktu dekat, mereka akan merilis patch perbaikan untuk para penggemar.

Iwinski juga menyampaikan permintaan maaf sekali lagi kepada para penggemar perihal masalah yang terjadi selama ini. Dia juga meyakinkan bahwa ke depannya mereka akan lebih bekerja keras lagi untuk mengembangkan Cyberpunk 2077.

CD Projekt Red Terancam Kena Denda

Cyberpunk 2077 2 3
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Imbas dari masalah Cyberpunk 2077 ini, menyebabkan para investor sedikit geram. Sehingga mereka harus mempermasalahkan hal tersebut sampai ke pengadilan. Tidak selesai sampai disitu saja, CD Projekt Red pun terancam kena denda di negaranya sendiri, Polandia.

Organisasi atau badan yang bertugas melindungi hak-hak konsumen di Polandia yang bernama UOKiK (Office of Competition and Consumer Protection) saat ini tengah mengawasi CD Projekt Red. Mereka memantau bagaimana CD Projekt dalam memberikan patch perbaikan untuk para pemain Cyberpunk 2077.

JANGAN LEWATKAN •
Keanu Reeves Bukan Cuma Cameo di Cyberpunk 2077

Badan pengawasan konsumen Polandia tersebut juga saat ini telah memperingatkan CD Projekt Red. Bahwa jika CD Projekt Red gagal memberikan perbaikan untuk Cyberpunk 2077, maka mereka harus siap membayar 10% hasil profitnya setiap tahun ke pemerintah Polandia.

Nah, gimana pendapatmu mengenai kabar ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.