Fungsi Adaptive Trigger Dual Sense PS5 Sudah Banyak Yang Rusak

in ,
Adaptive Trigger Sual Sense PS5
Dual Sense PS5 | HotHardware

Banyak pemilik console PS5 yang mengalami dan melaporkan bahwa fungsi adaptive trigger dual sense PS5 mereka rusak.

Ya kamu gak salah baca guys. Padahal kalau dipikir, baru satu bulan sekali lagi, SATU BULAN PS5 diluncurkan. Dan tentunya hal ini sangatlah mengecewakan seluruh pemiliknya.

Dan kabar ini dilansir dari Hot Hardware beberapa jam yang lalu. Lebih spesifiknya disini, banyak pemilik PS5 yang mengeluhkan hilangnya fungsi adaptive trigger-nya secara super tiba-tiba atau “snap”.

Belum Diketahui Lagi Penyebabnya

Dualsense Controller Ps5 Inside Of Trigger
Dalaman Adaptive Trigger | ScreenRant

Dan sayangnya lagi, belum diketahui secara persis penyebab hilang fungsinya ini. Namun yang jelas tentunya hal ini sangatlah mengesalkan. Pasalnya ya fitur adaptive trigger inilah yang memang diincar oleh seluruh penggunanya.

Sekilas bagi kamu yang mungkin lupa atau belum tahu tentang fungsi adaptive trigger. Fungsi terbaru nan mumpuni controller PS5 ini, pada dasarnya adalah mampu memberikan experience realistis dari apa yang sedang dilakukan oleh karakter yang kita mainkan.

JANGAN LEWATKAN •
Genshin Impact Sukses Besar, miHoYo Bagi-Bagi PS5 ke Seluruh Karyawannya

Contoh, ketika karakter sedang memanah. Nah nantinya fungsi ini akan langsung menyesuaikan dan kita juga akan merasakannya apakah tarikan busur kita lemah atau kuat.

Satu lagi, ketika karakter kita sedang menembakkan peluru dari pistol jenis tertentu, kita akan bisa merasakan berat atau ringan gemggaman senjatanya. Pokoknya benar-benar ingin memberikan experience keren ke pemainnya.

Nah ketika mendengar fitur ini, terlepas banyak yang merasa terpukau dan ingin segera mencobanya. Gak sedikit juga yang sudah mengkhawatirkan kalau-kalau nantinya, fungsi adaptive trigger dual sense PS5 ini akan rusak rusak. Dan benar saja bukan?

Bagaimana Dengan Indonesia?

Ps5 Dualsense
Ps5 Dualsense | BGR

Untung saja kerusakan yang dialami ini masih satu bulan kurun waktunya. Sehingga pemilik masih memiliki garansi (warranty) resmi Sony apabila memang ingn menukar dual sense mereka ini.

Waduh-waduh. Ternyata walau hype dan juga kecanggihan yang dimilikinya, siapa sangka banyak banget masalah yang sudah muncul dari PS5 ini? Dan sekarang tentunya kita-kita yang di Indonesia mulai was-was.

JANGAN LEWATKAN •
Pre-Order PS5 di India Sudah Habis Terjual Sebelum Sebulan Perilisan

Apakah ketika nantinya sudah dirilis bulan Januari 2021 mendatang, gamer-gamer kita juga akan mengalami banyak masalah? Atau mungkin malah sudah jauh lebih baik? Well, kita lihat saja nanti oke?