GameGame ListPC & Console

10 Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal

Industri game menjadi suatu industri yang menjanjikan untuk mengais keuntungan besar. Bahkan, para developer game berani mengucurkan biaya ratusan juta dollar demi memghadirkan game-game terbaik. Nah, beberapa diantaranya ada yang menjadi game dengan biaya pembuatan termahal.

Biaya pembutan game ini terkadang mengalahkan biaya pembuatan film lho. Ya, karena dalam game terapat banyak konten seperti visual 3D, musik, bangunan dan masih banyak lagi. Sehingga wajar apabila pembuatan game menelan biaya mahal.

Nah, kali ini Dafunda Game akan membahas mengenai 10 Game dengan biaya pembuatan termahal. Mau tahu apa saja gamenya? Yuk, simak sampai habis artikel ini.

Inilah 10 Game Dengan Biaya Pembuatan Termahal

1. Disney’s ‘Infinity’

Disneys Infinity
Disneys Infinity | Disney

Disney tidak hanya soal terkana dengan beberapa garapan film animasinya. Namun, mereka juga pernah membuat game dengan biaya yang cukup fantastis. Game Disney’s ‘Infinty’ adalah game yang mereka buat. Game ini menelan biaya US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,4 trilliun.

2. Deadpool

Deadpool
Deadpool | Activision

Karakter Deadpool tidak hanya hadir dalam film, ternyata karakter superhero ini juga turut hadir dalam sebuah game. Activision membeli lisensi Deadpool ini dari Marvel. Pembelian lisensi serta produksi game membuat Activision harus menggolontorkan dana US$ 101 juta.

3. Tomb Raider

Tomb Raider
Tomb Raider | Ubisoft

Game ini cukup sukses pada tahun 2013, penjualannya saja hanya dalam waktu 48 jam sudah mencapai 1 juta kopi. Dari semua kesuksesan itu, game ini menjadi salah satu dengan biaya pembuatan termahal yaitu, sebesar US$ 102 juta.

4. Max Payne 3

Max Payne 3
Max Payne 3 | Rockstar Games

Rockstar Games terkenal dengan berbagai game-nya yang sangat populer. Pada tahun 2012 yang lalu, Rockstar Games telah merilis sebuah game yang berjudul Max Payne. Namun, biaya pembuatan yang mahal sebesar US$ 108 juta, tidak membuat penjualannya melejit.

5. Red Dead Redemption

Red Dead Redemption
Red Dead Redemption | Rockstar Games

Pada urutan kelima game dengan biaya pembuatan termahal kembali datang dari Rockstar Games. Game yang memakai Old West ini sebagai latar belakangnya memiliki nilai produksi yang menyentuh angka US$ 109 juta.

6. Grand Theft Auto IV

Gta Iv
Gta IV | Rockstar Games

Rockstar Games sepertinya memang hobi dalam membuat game mahal. Nah, Grand Theft Auto IV milik mereka ini memiliki biaya pembuatan sekitar US$ 110 juta. Tidak mengherankan bila game ini memakan biaya yang cukup fantastis. Karena bertema open world, jadi banyak sekali detail 3D yang tentunya biayanya cukup mahal.

7. Dead Space

Dead Space
Dead Space | EA

Untuk menghadirkan berbagai konten yang realistis dan pengalaman yang menarik dalam sebuah game tentunya sebuah developer harus mengeluarkan biaya yang tinggi. Inilah yang Electronic Arts terhadap sekuel pertama dari game Dead Space, game ini menelan biaya US$ 120 juta.

8. Call of Duty: Modern Warfare 2

Call Of Duty Modern Warfare 2
Call Of Duty Modern Warfare 2 | Activision

Seri Call Of Duty: Modern Warfare 2 adalah game berikutnya dengan biaya pembuatan termahal. Pada tahun 2009, game ini telah rilis dan memakan biaya sebesar US$ 221 juta.

9. Grand Theft Auto V

Gta V 2
Gta V | Rockstar Games

Selain GTA IV, seri GTA berikutnya yaitu GrandTheft Auto V adalah game Rockstar Games lainnya yang memiliki biaya pembuatan fantastis. Pengembangan game ini memakan biaya sekitar US$ 265 juta.

10. Halo Infinite

Halo Infinite
Halo Infinite | Rockstar Games

Terakhir, game yang memiliki biaya pembuatan paling mahal adalah Halo Infinite. Game ini masih dalam tahap pengembangan, meskipun begitu rincian biaya pembuatannya telah keluar. Ini adalah game hasil dari kerja sama Rockstar Games dan Microsoft. Microsoft menggolontorkan dana US$ 500 juta untuk biaya pembuatan game ini.

Nah, itulah beberapa game dengan biaya produksi termahal versi Dafunda Game. Kamu punya usulan game mahal lainnya? Jika ada sampaikan melalui kolom komentar ya.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment