Game Developer Conference 2020 Resmi Ditunda

in ,
GDC 2020 Batal Game Developer Conference
VideoGamer

Seperti yang telah kita baca/dengar dalam beberapa bulan belakangan, satu- per satu nama-nama besar perusahaan developer game / elektronik hiburan, memutuskan untuk hengkang dari perhelatan Game Developer Conference (GDC) 2020.

Dan tentunya alasan kehengkangannya adalah dikarenakan wabah virus Corona yang kian menggila saja dari hari ke hari.

Walau sudah ditinggalkan oleh Facebook, Epic Games, Kojima Productions, Unity, Microsoft, dan Sony, namun pihak GDC tetap bersikeras untuk terus menyelenggarakan event-nya.

Resmi Ditunda

Playstation Gdc 2019
Windows Central

Akan tetapi dikarenakan melihat kondisi belum mereda juga, akhirnya melalui pengumuman resmi yang diunggah di situs resmi GDC, diputuskan bahwa perhelatan yang sangat sedianya akan diadakan dari tanggal 16-20 Maret 2020 mendatang, resmi ditunda (postponed).

Dan seperti yang kamu baca sendiri di pengumumannya, keputusan penundaan ini tak dipungkiri bukanlah keputusan yang mudah banget. Keputusan ini faktanya, juga membuat seluruh pihak yang terlibat, menjadi super kecewa.

Walau demikian, pihak GDC sudah mulai melakukan diskusi / persetujuan dengan pihak organizer untuk melakukan jadwal ulang (re-schedule) di musim panas (sekitar Juni-Agustus 2020).

Dan menurut mereka dalam minggu-minggu ke depan, kita akan mengetahui update lebih lanjutnya.

Keputusan Yang Tepat Banget

Gdc 2020 Vs Coronavirus Game Developers Conference Officially Postponed
Liist Studio

Walau sekali lagi keputusan ini sangat mengecewakan, namun gak dipungkiri juga bahwa di saat yang sama, keputusan ini merupakan keputusan yang sangat tepat. Bukan hanya tepat karena faktor Corona saja, tapi tepat disini juga karena faktor bisnisnya.

Maksudnya, perhelatan GDC adalah ajang dimana seluruh gamer menunggu-nunggu pengumuman-pengumuman game atau proyek baru yang sedang dikerjakan atau akan dirilis oleh nama-nama developer top.

Ya. Simak lagi kata kuncinya disini: Developer top. Jadi dengan nama-nama top yang telah disebutkan di atas hengkang, kalaupun memang tetap dilaksanakan, dijamin perhelatannya gak bakalan rame atau menghasilkan seperti yang diharapkan.

Karena memang dari event ini, banyak banget gamer yang ngarep banget untuk dapetin update lebih lanjut terkait PS5 atau Xbox Series X atau, update-update lebih hype lainnya. Sekali lagi jika dipaksain, ya percuma aja jadinya.

Semoga aja deh, wabah mematikan ini segera hilang, dan jadwal ulang musim panasnya akan berjalan sesuai rencana Amin, Sekarang gimana nih pendapat kalian dengan kabar ini?

Bagikan jika kamu suka